Jungkook BTS Beri Update Soal Mixtape, Bahas Topik Sampai Pengerjaan Musik
Musik

Sepertinya Jungkook sama cemasnya dengan ARMY untuk mendengarkan mixtape berulang-ulang. Setelah mengangkat topik, dia ditanya bagaimana menciptakan musik untuk itu.

WowKeren - Selama bertahun-tahun, penggemar telah mengantisipasi dan menjadi bersemangat setiap kali mendapat spoiler dan update dari Jungkook BTS (Bangtan Boys) tentang mixtape-nya, yang oleh penggemar diberi judul JJK1. Member termuda BTS itu pun baru-baru ini memberikan update terbaru.

Pada bulan Mei lalu, setelah BTS merilis lagu "Butter," Jungkook memberikan pembaruan singkat tentang status mixtape-nya selama wawancara dengan Billboard. Kini akhirnya ada update lagi dari Jungkook soal perkembangan mixtape-nya.

Selama wawancara dengan Weverse, Jungkook berbicara tentang tidak tampil di depan penggemar yang kini harus terhenti akibat pandemi. Ketika ditanya apakah dia kecewa karena ini adalah waktunya untuk bersinar sebagai vokalis, Jungkook bercanda, "Yah, aku benar-benar harus bergegas dan membuat mixtape, pertama-tama."

Sepertinya Jungkook sama cemasnya dengan ARMY untuk mendengarkan mixtape berulang-ulang. Setelah mengangkat topik, dia ditanya bagaimana menciptakan musik untuk itu. Namun, meskipun mengerjakannya bahkan sebelum pergi ke wawancara, itu adalah maraton daripada sprint.

"Aku hanya bisa membuatnya tentang diriku sendiri, dan kemudian akan seperti, aku mulai sebagai trainee ketika aku berusia 13 tahun, aku bekerja keras, dan menemukan kesuksesan. Tapi siapa pun bisa melakukan itu," kata Jungkook.


Ia melanjutkan, "Jadi aku terus berpikir aku ingin membuat cerita orisinal dan kompleksku sendiri dan menulis lagu dari sana. Dan itu bagus untuk memiliki aliran kohesif ke daftar lagu, tapi bahkan jika semuanya campur aduk, tidak apa-apa juga, selama lagu-lagu bagus terus datang."

Secara khusus, Jungkook juga menjelaskan bahwa dia memiliki cara khusus untuk mendekati album karena alasan ini. Sepertinya, ketika mixtape keluar, penggemar akan disuguhi beberapa genre dan gaya yang mencerminkan Jungkook sebagai seorang seniman.

"Jadi akhir-akhir ini, daripada berfokus pada cerita album secara keseluruhan, aku hanya akan menulis apa pun yang ingin aku katakan di setiap lagu. Jika aku mendapatkan perasaan itu setelah mendengarkan sebuah lagu, aku akan mencoba dan membuatnya. Dan aku akan mencoba membuatnya sedikit ringan," ujarnya.

Namun, seperti yang diharapkan, Jungkook menyinggung betapa sulitnya terkadang karena grup tersebut terus memiliki jadwal sibuk dengan membuat, merilis, dan mempromosikan musik untuk ARMY.

"Maksudku, jika aku begadang mengerjakannya, sulit untuk melewati hari berikutnya," katanya sambil tertawa. "Aku begadang lagi tadi malam dan tidur di antara janji hari ini, tapi aku masih akan terus bekerja seperti ini hari ini dan kemudian mengerjakan mixtape-ku lagi."

Semoga ARMY tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mixtape-nya, tapi selama Jungkook bersenang-senang dan tidak bekerja terlalu keras, penggemar tidak keberatan menunggu untuk mendengar mahakaryanya. Setelah update, sepertinya mereka lebih bersemangat, ya.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts