Jungkook BTS Ungkap Hal yang Bikin Proses Rekaman 'Permission to Dance' Spesial Baginya
Musik
BTS Rilis Permission To Dance

Jungkook tahu bahwa ada kalanya mengikuti intuisinya dan bernyanyi 100% dengan gayanya sendiri lebih baik daripada mengikuti vokal pemandu. Misalnya saat rekaman 'Permission to Dance'

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) selalu berhasil menyajikan vokal yang luar biasa di setiap lagu. Dalam wawancara baru-baru ini dengan Majalah Weverse, pelantun "Permission to Dance" itu mengungkapkan sekilas seperti apa proses rekaman yang dijalaninya.

Jungkook mengatakan bahwa dia mendengarkan rekaman dengan vokal pemandu sebelum dia mulai merekam suaranya sendiri. Vokal pemandu adalah vokal yang direkam oleh penyanyi lain untuk memberikan gambaran kepada vokalis tentang bagaimana bagian mereka seharusnya terdengar dalam rekaman akhir.

Setelah mendengarkan vokal pemandu dengan cermat, Jungkook menemukan cara untuk menambahkan gayanya sendiri ke dalam lagu dan mulai merekam. Jungkook mengungkapkan bahwa terkadang diperlukan beberapa kali percobaan untuk menemukan cara terbaik untuk mendekati lagu tersebut, dan dia berpikir ekstra keras tentang bagaimana menemukan suara yang tepat untuk "Dynamite," "Butter," dan "Permission to Dance."


"Dan sebelum aku rekaman, aku mendengarkan rekaman dengan vokal pemandu, dan kemudian ketika aku pergi merekam, aku harus mengingat semua karakteristik ini dan memadukannya dengan gayaku sendiri dengan cara yang halus ini. Aku pikir ini adalah intuisi yang serius," jelas Jungkook.

Ia melanjutkan, "Aku mengalami kesulitan ketika kami rekaman, tentu saja, dan ketika aku pertama kali melakukannya, suaraku tidak terdengar benar, jadi aku harus terus mencari suara yang tepat. Aku pikir hal yang paling penting adalah untuk benar-benar memaku suara yang ingin kamu gunakan terlebih dahulu, dan juga mencari tahu bagaimana membuatnya menjadi milikmu."

Jungkook tahu bahwa ada kalanya mengikuti intuisinya dan bernyanyi 100% dengan gayanya sendiri lebih baik daripada mengikuti vokal pemandu. Misalnya, dia memutuskan untuk menyanyikan "Permission to Dance" sesuai keinginannya daripada menggunakan gaya yang sama dengan vokal pemandu.

"Aku berpikir tentang bagaimana aku harus menyanyikan bagian pertama dari 'Permission to Dance' dan ketika aku merekamnya, bahkan Pdogg, produsernya, mengatakan padaku, 'Ini hasilnya akan paling bagus kalau kau melakukannya dengan suaramu sendiri, gayamu sendiri," kata Jungkook.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts