Dari Nama Sampai Konsep Kelewat Mirip, GOT7 Dijiplak Boy Grup Baru Ini?
Instagram/ got7.with.igot7
Musik

Nama FOR7 sudah cukup membuat para penggemar mempertanyakan mereka karena sangat mirip dengan GOT7. Sekarang grup ini dituduh melakukan plagiarisme dan diduga meniru banyak konsep dan musik GOT7.

WowKeren - Grup pop Vietnam baru bernama FOR7 memulai debut mereka pada bulan Mei tahun ini. Namun, setelah penggemar K-Pop mengetahui tentang grup tersebut, mereka menemukan beberapa kesamaan dengan boy grup K-Pop populer GOT7.

Nama FOR7 saja membuat para penggemar mempertanyakan mereka karena sangat mirip dengan GOT7. Jadi sekarang grup tersebut telah banyak dituduh melakukan plagiarisme dan diduga meniru banyak konsep dan musik GOT7.

Tuduhan terbaru muncul lewat teaser video musik mereka yang berjudul "EM KHÔNG HƯ ANH KHÔNG YÊU." Video musiknya akan dirilis pada 2 Agustus mendatang, jadi tidak jelas apakah video musiknya akan memiliki lebih banyak kesamaan dengan GOT7.

Tapi untuk saat ini, para penggemar telah menemukan bahwa teaser tersebut sangat mirip dengan performance "Poison" GOT7 di STUDIO CHOOM. Salah satu adegan yang disorot adalah satu persatu member memasuki pintu yang masing-masing ada logo GOT7 dan nama FOR7.


Kedua konsep tersebut mencakup ruangan kosong dengan pencahayaan dramatis dan penuh warna. Kedua grup juga menggunakan pintu dengan logo mereka yang dilewati oleh masing-masing member. Belum lagi, beberapa netizen menyebut beberapa gerakan tariannya terlihat mirip.

Dalam video musik debut FOR7 untuk "ANH NG ĐÂY TỪ CHIỀU," penggemar mengklaim bahwa ada bagian dari video di mana latar belakang musiknya terdengar identik dengan "You Calling My Name" milik GOT7. Adegan menari sambil melepas blazer juga terlihat mirip.

Dari Nama Sampai Konsep Kelewat Mirip, GOT7 Dijiplak Grup Baru Ini?

Source: Koreaboo

Di luar video musik, bahkan foto konsep FOR7 telah dilaporkan sebagai tiruan dari GOT7. Foto konsep mereka untuk video musik terbaru mereka menyerupai nuansa pink, sejuk, dan lembut dari album "Breath of Love: Last Piece" milik GOT7.

Fans sangat marah karena FOR7 hanya mengeluarkan dua lagu sejauh ini, dan keduanya sangat mirip dengan karya GOT7. Mereka juga khawatir karena para member GOT7 kebanyakan mengatur diri mereka sendiri sekarang dan mungkin tidak mendengar tentang masalah ini.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts