Para Trainee Seperti Jalani Wamil, Teaser Perdana 'Extreme Debut Wild Idols' Banjir Kecaman
Instagram/withmbc
TV

Teaser perdana program audisi idol MBC 'Extreme Debut Wild Idols' menuai kecaman tak lama setelah dirilis. Bagaimana cuplikannya dan tanggapan lengkap warganet?

WowKeren - Pada Senin (2/8), MBC merilis teaser perdana program audisi idol barunya yang berjudul "Extreme Debut Wild Idols". Teaser ini menampilkan latihan fisik yang intens hingga mirip seperti para tentara yang sedang wajib militer (wamil).

"Extreme Debut Wild Idols" memiliki konsep yang hampir sama dengan program Channel A "Steel Troops". Para trainee harus bersaing untuk mempertahankan kelangsungan hidupnya, alih-alih unjuk kebolehan menari atau menyanyi seperti program survival idol yang lain.

Dalam teaser perdana "Extreme Debut Wild Idols", ke-45 trainee pria terlihat berkumpul di sebuah kamp pelatihan luar ruangan yang ekstrem. Mereka harus bertahan sekuat tenaga dari sejumlah pelatihan fisik yang berat demi mencapai "puncak piramida makanan". Hanya dengan begitulah mereka bisa mendapatkan kesempatan untuk debut.

Tak sedikit dari mereka yang terlihat sangat kelelahan dan tak mampu lagi melanjutkan pelatihan fisik yang berat. Namun para pelatih terus memotivasi mereka agar bisa bertahan hidup di tempat itu.


Teaser ini menuai banyak kecaman tak lama setelah dirilis. Ada banyak warganet yang merasa kasihan kepada para trainee yang harus menjalani pelatihan fisik yang berat demi mewujudkan mimpinya. Simak beberapa komentar netter berikut ini:

"Aku merasa sakit saat melihat videonya," ujar seorang netter. "Bagaimana itu akan membantu mereka menjadi idol dan debut? Maksudku dalam hal menyanyi, menari, rap dan membuat lagu?" imbuh netter yang lain.

"Perusahaan penyiaran ini harus berhenti menampilkan semua program survival idol. Itu sudah sangat tua sekarang. Beri pemirsa kesempatan untuk bernafas," timpal netter yang lain. "Aku yakin mereka tidak akan mendebutkan 45 idol, jadi kuharap mereka mendapat nasehat yang baik," sahut yang lain.

"Ini tidak baik-baik saja. Mereka mengambil keuntungan dari mimpi anak-anak ini untuk hiburan dan menghasilkan uang. Itu latihan yang melelahkan untuk debut sebagai idol, dan program ini akan mengacaukan mental serta fisik anak-anak demi uang. Kalian juga jangan mendukung eksploitasi!" pungkas netter lainnya.

Sementara itu, "Extreme Debut Wild Idols" rencananya akan mulai tayang pada bulan September mendatang. Bagi kalian yang penasaran dengan kabar terbarunya, pastikan untuk memantau update beritanya di WowKeren ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel