Eks Gubernur DKI Soejardi Soedirdja Meninggal Dunia, Rencana Dimakamkan di TMP Kalibata
http://dispusip.jakarta.go.id/
Nasional

Mendiang Soejardi yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut tutup usia di Rumah Sakit Mayapada Jakarta karena sakit.

WowKeren - Mantan Gubernur DKI Jakarta Soejardi Soedirdja dilaporkan meninggal dunia pada Selasa (3/8) hari ini, sekitar pukul 10.35 WIB. Mendiang Soejardi yang juga sempat menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri) era Presiden Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut tutup usia di Rumah Sakit Mayapada Jakarta karena sakit.

Melansir kantor berita Antara, kabar duka tersebut juga diterima melalui pesan tertulis atas nama istri mendiang, Sri Soemarsih. Jenazah Soejardi disemayamkan di rumah duka di Cilandak Barat, Jakarta Selatan.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar lantas mengungkapkan bahwa mendiang rencananya akan dikebumikan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. "Rencananya, Beliau akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata," jelas Siti Nurbaya pada Kompas TV.


Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sempat mengabarkan berita duka tersebut di akun Twitter resminya. Mahfud menuliskan bahwa mendiang adalah sosok yang dikenal lurus.

"Inna lillah wa inna ilaihi raji’un. Sahabat seperjuangan yang dikenal lurus dan tawadhu’, mantan Mendagri dan Gubernur DKI Jakarta Soerjadi Soedirdja telah wafat, menghadap keharibaan-Nya pada hari ini, Selasa tgl 3 Agustus 2021," cuit Mahfud. "Insyaallah dan semoga mendapat surga-Nya. Amiin."

Sebagai informasi, mendiang Soejardi sempat menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Sosial dan Keamanan pada tahun 2000 meski hanya beberapa bulan saja. Kala mengemban tugas sebagai Gubernur DKI Jakarta Raya periode 1992 hingga 1997 di era Presiden Soeharto, mendiang menginisiasi jaringan subway serta memulai pembangunan jejaring jalan tol di dalam dan luar kota mengelilingi DKI yang tetap berfungsi hingga kini. Selain itu, ia juga sudah pernah membuat proyek pembangunan rumah susun, menciptakan kawasan hijau, hingga memperbanyak daerah resapan air.

Mendiang Soejardi jatuh sakit sejak tahun 2017 lalu. Mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno pun sempat menjenguk Soejardi dan menyatakan bahwa sosoknya sangat penting dalam perkembangan Jakarta.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru