Dibintangi Jo In Sung, 'Escape from Mogadishu' Sukses Lampaui 1 Juta Penonton Dalam Sepekan
Film

'Escape from Mogadishu' yang dibintangi Jo In Sung menjadi film Korea pertama yang melampaui 1 juta penonton. Atas pencapaiannya, para aktor menunjukkan rasa terima kasih dengan cara ini.

WowKeren - "Escape from Mogadishu" telah memulai awal yang kuat di Box Office Korea. Film yang dibintangi Jo In Sung ini mendapatkan banyak cinta sejak pertama kali naik layar.

Pada Selasa (3/8), Dewan Film Korea mengumumkan bahwa "Escape from Mogadishu" secara resmi dinyatakan telah mendapatkan lebih dari satu juta penonton. Dirilis pada 28 Juli lalu, berarti film ini membutuhkan tujuh hari untuk mencapai tonggak sejarah tersebut.

Secara khusus, "Escape from Mogadishu" adalah film Korea pertama di tahun 2021 yang telah melampaui angka satu juta penonton. Prestasi ini semakin luar biasa mengingat bagaimana Seoul saat ini sedang diberlakukan pedoman jarak sosial yang paling ketat. Hal itu tentunya memberikan dampak pada box office.

Dibintangi Jo In Sung, \'Escape from Mogadishu\' Sukses Lampaui 1 Juta Penonton Dalam Sepekan

Source: Soompi

Untuk memberikan penghargaan pada prestasi film ini, para pemain seperti Jo In Sung, Kim Yun Seok, Heo Joon Ho, Koo Kyo Hwan, Kim So Jin, Jung Man Sik, Kim Jae Hwa, dan Park Kyung Hye berpose memegang tulisan yang sama. Mereka semua berfoto untuk mengucapkan terima kasih pada para penonton bioskop yang menunjukkan banyak cinta untuk "Escape from Mogadishu".


Berdasarkan kisah nyata, "Escape from Mogadishu" merupakan film tentang pelarian hidup dan mati para pekerja kedutaan Korea Selatan dan Utara di tengah perang saudara Somalia. Peristiwa ini terjadi pada tahun 1991, di mana para pekerja kedutaan terjebak di tengah kerusuhan tanpa adanya fasilitas komunikasi untuk meminta tolong.

Hingga pada suatu malam, kedutaan Korea Selatan menerima kedatangan perwakilan Korea Utara untuk meminta tolong. Tidak punya pilihan lain, mereka semua memiliki tujuan yang sama yaitu meninggalkan Mogadishu.

Sementara itu, film yang disutradari oleh Ryu Seung Wan ini telah memulai proses produksinyas sejak tahun 2019 dan memulai post production-nya pada 2020 lalu. Sutradara Ryu Seung Wan sendiri telah menggarap beberapa film seperti "The Battleship Island", "Veteran", "The Berline Fire" dan "The Unjust."

Selain mendapatkan satu juta penonton dalam pekan pertama, film ini juga menerima undangan spesial dari New York Asian Film Festival. Nantinya "Escape from Mogadishu" akan diputar dalam pembukaan festival yang akan digelar pada 6 Agustus mendatang di New York, Amerika Serikat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru