Muncul Editan Kai EXO dan Krystal f(x) di Akun TikTok Kemenkes RI Undang Respon Kocak Netizen
INSTAGRAM/vousmevoyez, zkdlin
Selebriti

Unggahan terbaru dari akun TikTok resmi Kemenkes RI baru-baru ini membuat netizen heboh karena menggunakan konten editan dari Kai EXO dan Krystal f(x) dan mendapat tanggapan positif dari netizen.

WowKeren - Menyampaikan edukasi kesehatan kepada masyarakat tentunya membutuhkan berbagai cara yang positif. Termasuk cara penyampaian dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) yang tampaknya ingin membuat masyarakatnya mendengarkan edukasi yang hendak diberikan.

Dalam penyampaian edukasi tersebut, Kemenkes RI mengunggah video di aplikasi TikTok yang menunjukkan konten menyegarkan. Tampak cuplikan adegan Kai EXO sederet idola K-Pop lainnya yang diambil dari berbagai tayangan variety show maupun drama itu disatukan menjadi video singkat.

Video edukasi tersebut menggunakan "fake subtitle" atau yang biasa dikenali oleh terjemahan yang tidak sesuai dengan sumber aslinya. Biasanya metode ini digunakan oleh kalangan penggemar untuk hiburan semata dengan teknik edit yang menarik.

Hal ini juga dibuat oleh tim pembuat konten Kemenkes RI yang membuat video edukasi berkedok pemerannya berasal dari idola K-Pop. Di video tersebut, Kai dipasangkan oleh Krystal f(x), Junghwan TREASURE dan Jihan Weeekly yang diceritakan keduanya merupakan sepasang suami istri.


Video tersebut memparodikan sebuah keluarga yang hendak melakukan vaksinasi untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin parah. Dengan editan yang lucu dan menarik, akun TikTok @kemenkesri ini langsung banjir pujian.

Bagaimana tidak, video tersebut diedit sedemikian rupa sehingga mengundang tawa bagi pengikutnya. Selain itu, banyak yang memuji karena kekreatifan untuk mengajak masyarakat vaksin.

Sementara itu, selain dipuji karena kekreatifannya itu, banyak netizen justru menganggap jika pembuat video tersebut merupakan shipper dari pasangan Kai dan Krystal. Seperti yang diketahui, keduanya pernah menjalin hubungan asmara meski saat ini sudah putus.

"Fix ini adminnya shippernya Kai-Krystal," komentar seorang netizen. "Kocak banget videonya, aku kira ini fyp akun fanbase ternyata dari Kemenkes RI dong. Terima kasih sudah bikin aku ketawa pagi-pagi," komentar netizen lainnya. "Ya ampun, Junghwan bisa nyasar di Kemenkes ya, ngakak banget," komentar netizen yang lain.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait