Pendapat Kim Heechul Soal Anjing Peliharaan Tuai Kontroversi, 'Petkage' Rilis Pernyataan Resmi
Esquire Korea
TV

Kim Heechul Super Junior ramai dikritik karena komentarnya mengenai anjing peliharaan. Menanggapi kontroversi yang lahir dari programnya, 'Petkage' mengeluarkan pernyataan resmi.

WowKeren - Kim Heechul Super Junior baru-baru ini mendadak jadi pusat perhatian karena komentarnya mengenai anjing peliharaan menuai kontroversi. Sehubungan dengan itu, tim produksi "Petkage" merilis pernyataan resmi guna menanggapi kontroversi tersebut.

Sebelumnya, ucapan Heechul di episode pertama "Petkage" yang tayang pada Kamis (26/8) pekan lalu mengundang kritik lantaran dinilai menyudutkan penampungan hewan. Komentar itu membuatnya diduga mendukung toko hewan daripada penampungan.

Singkatnya, Heechul berpendapat bahwa tidak sebaiknya seseorang yang baru akan merawat hewan peliharaan mengambil anjing dari penampungan. Karena sudah pernah terluka, pemilik yang tidak terbiasa juga akan ikut terluka dan bisa membuat peliharaanya ikut merasa sedih.

Pada Selasa (31/8), JTBC mengeluarkan pernyataan yang berbunyi, "Komentar yang dipermasalahkan tayang pada episode perdana 'Petkage' pada tanggal 26 Agustus bermaksud untuk menyampaikan pesan penting tentang tanggung jawab dan ketulusan, bagi mereka yang ingin mengadopsi agar mempertimbangkan banyak keadaan."


Pihak stasiun televisi tersebut menjelaskan bahwa perlu banyak ketulusan dan tanggung jawab untuk merawat binatang peliharaan dari penampungan. Akan tetapi komentar Heechul mengundang kesalahpahaman di tengah khalayak. Oleh karenanya, JTBC menyesal karena apa yang ingin disampaikan ditangkap berbeda..

"Namun, komentar itu kemudian disalahpahami ke arah yang berbeda dari harapan tim produksi. Dan kami menyesal tentang kejadian baru-baru ini, kami berjanji untuk lebih berhati-hati sehingga kontroversi semacam ini tidak terjadi lagi," tutup JTBC.

Sebelum ini, Heechul menjelaskan mengenai kontroversi tersebut melalui siaran langsungnya. Menurut penuturannya, Heechul bermaksud untuk mengungkapkan rasa hormat kepada para pemilik anjing yang diselamatkan. Karena baginya mereka adalah orang yang bertanggung jawab dalam merawat kehidupan lain.

Dengan demikian, program yang juga dibintangi Tae Yeon Girls' Generation itu berkomitmen untuk lebih berhati-hati agar tidak lagi menimbulkan kontroversi. Sementara itu, "Petkage" ditayangkan setiap hari Kamis pukul 22.30 waktu setempat.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru