Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan Dari 4 Dubes LBBP, Ada Australia Dan Irlandia
BPMI Setpres/Lukas
Nasional

Pada Rabu (1/9) hari ini, Istana Merdeka, Jakarta, kedatangan tamu-tamu istimewa dari para negara sahabat. Adapun dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menerima sebuah Surat Kepercayaan.

WowKeren - Pada Rabu (1/9) hari ini, Presiden Joko Widodo menerima Surat Kepercayaan dari 4 Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) yang akan bertugas di Indonesia. Adapun penyerahan tersebut terjadi di Ruang Kredensial, Istana Merdeka, Jakarta.

Adapun Surat Kepercayaan tersebut diserahkan oleh Dubes Australia hingga Irlandia. Dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden, terlihat penyerahan tersebut berlangsung khidmat.

Dalam acara penyerahan tersebut, Jokowi terlihat didampingi oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tony Harjono, Komandan Paspampres Brigjen TNI Tri Budi Utomo, dan Direktur Jenderal Protokol dan Konsuler/KPN Kementerian Luar Negeri Andy Rachmianto.

Saat upacara berlangsung, masing-masing pihak yang menghadiri, termasuk di dalamnya Jokowi dan para Dubes mengenakan masker hingga menjaga jarak. Mengingat pelaksanaan penyerahan Surat Kepercayaan itu terjadi di tengah pandemi COVID-19.


Dengan penyerahan Surat Kepercayaan itu, menandakan telah dimulainya penugasan resmi para Duta Besar di Indonesia. Seluruh Dubes tersebut nantinya akan berkedudukan di Ibu Kota DKI Jakarta.

Berikut empat duta besar negara sahabat yang diterima oleh Jokowi antara lain Santiago Javier Chavez Pareja selaku Dubes LBBP Republik Ekuador untuk RI. Kemudian Nikki Penelope Williams PSM, selaku Dubes LBBP Persemakmuran Australia untuk Indonesia.

Ketiga, Padraig Francis selaku Dubes LBBP Republik Irlandia untuk Indonesia. Terakhir atau keempat yakni Houssein Sidi Abdellah DEH, Duta Besar LBBP Republik Islam Mauritania untuk Republik Indonesia.

Setelah upacara penyerahan Surat Kepercayaan selesai, para Dubes beserta masing-masing pendampingnya berpamitan untuk meninggalkan area. Pada acara tersebut, lagu kebangsaan Indonesia Raya juga diperdengarkan.

Dengan adanya penugasan dalam Surat Kepercayaan tersebut, diharapkan Indonesia bisa semakin mempererat hubungan diplomatik dengan negara-negara tersebut. Diharapkan juga kerja sama ke depannya nanti bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan yang diinginkan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru