Pernah Jadi Tempat Vaksinasi, Holywings Kemang Ditutup 3 Hari Imbas Pelanggaran Prokes
Unsplash/Ilustrasi
Nasional

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta pun menyegel Holywings Kemang di Jakarta Selatan pada Minggu (5/9) imbas adanya pelanggaran protokol kesehatan.

WowKeren - Kerumunan di kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan, ditindak petugas gabungan pada Sabtu (4/9) malam. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta pun menyegel kafe tersebut pada Minggu (5/9) imbas adanya pelanggaran protokol kesehatan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Jaksel, Isnawa Adji, petugas menemukan kerumunan luar biasa tanpa menerapkan prokes di dalam ruangan. Para pengunjung pun langsung dibubarkan.

"Dengan kejadian tersebut tim langsung membubarkan kerumunan dan meminta pertanggung jawaban dari manajemen," ungkap Isnawa kepada Republika. "Tepat pukul 00.30 para pengunjung meninggalkan lokasi dan Bar & Resto Holywings pun langsung tutup."

Sementara itu, Satpol PP telah menempelkan stiker sanksi administrasi penyelenggaraan kegiatan. Dalam stiker tersebut, Satpol PP juga memberikan sanksi berupa penutupan selama 3x24 jam.

Adapun video penggerebekan kerumunan di Holywings Kemang ramai beredar di media sosial. Salah satunya dibagikan oleh akin Twitter @GibraltarNc.


Dalam video tersebut, tampak kerumunan orang banyak di dalam ruangan tertutup dibubarkan oleh petugas polisi. Meski banyak yang mengenakan masker, namun orang-orang di kafe tersebut tampak tak menjaga jarak.

Twitter/@GibraltarNc

Penutupan akibat pelanggaran prokes ini sangat disayangkan mengingat Holywings Kemang pernah menjadi salah satu lokasi vaksinasi COVID-19 pada Juli 2021 lalu. Program vaksinasi di Holywings Kemang kala itu digelar bekerjasama dengan Polda Metro Jaya.

"Kami ikut membantu negara dalam berperang melawan COVID-19 melalui kerja sama dengan Polda Metro Jaya dalam memberi vaksin gratis kepada masyarakat," papar Ivan Tanjaya selaku Founder of Holywings Indonesia pada 5 Juli lalu. "Vaksinnya dari Polda, kami yang siapkan lokasinya."

Di Jakarta, ada lima restoran Holywings yang sempat menjadi lokasi vaksinasi COVID-19. Antara lain Holywings Club V Jl Gatot Subroto, Holywings Tavern Kemang, Holywings Gold Kelapa Gading, Holywings Ground Tanjung Duren, dan Holywings Gading Serpong.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait