Masih Pandemi, MAMA 2021 Bakal Digelar di Korea Selatan
Musik

Sumber dari CJ ENM mengumumkan bahwa MAMA 2021 akan digelar di Korea Selatan pada 11 Desember mendatang. Simak pernyataan lengkapnya dalam berita di bawah ini.

WowKeren - Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 akan kembali digelar di Korea Selatan setelah tim produksi mempertimbangkan banyak hal, termasuk situasi pandemi Corona yang masih berlangsung. Hal ini diumumkan oleh "JTBC News" pada Selasa (8/9).

Menurut laporan "JTBC News", acara tersebut akan berlangsung di Contents World CJ ENM yang terletak di Kota Paju, Provinsi Gyeonggi. Lokasi ini seluas 32 lapangan sepak bola, dan meski belum sepenuhnya dibuka, MAMA 2020 juga digelar di sana.

Laporan ini akhirnya dikonfirmasi oleh direktur konten musik CJ ENM, Kim Hyun Soo. Ia juga mengumumkan bahwa ajang penghargaan ini akan digelar pada 11 Desember mendatang.


Kim Hyun Soo menyatakan, "Karena pandemi COVID-19, industri musik serta masyarakat secara keseluruhan mengalami kemerosotan. Akan sangat bagus jika MAMA 2021 meniupkan vitalitas baru ke dalam industri musik dengan diadakan di negara asal K-Pop di Korea sambil memberikan harapan dan keberanian melalui K-Pop kepada orang-orang yang sedang lelah."

Karena pandemi COVID-19, MAMA 2020 diadakan secara online. Namun pada bulan Juli lalu muncul laporan yang menyebutkan bahwa acara ini akan digelar di Hong Kong. Saat itu Mnet mengklarifikasi bahwa lokasi tuan rumah belum diputuskan.

Sejak tahun 2010, perhelatan MAMA sering digelar di luar Korea, di mana Hong Kong kerap didapuk sebagai tuan rumah. Namun pada 2019, acara ini tidak bisa digelar di sana karena protes yang terjadi saat itu.

Dengan sisa waktu yang hanya beberapa bulan sebelum acara, MAMA akan terus mempertimbangkan pandemi COVID-19 serta peraturan pemerintah untuk menentukan apakah acara ini akan digelar secara offline. Tentunya dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan serta keselamatan para penggemar, artis dan staf.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel