Kebakaran Lapas Kelas I Tangerang Tewaskan 41 Orang, 8 Orang Luka Berat
PxHere
Nasional

Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi di Blok C Lapas Kelas I Tangerang pada Rabu (8/9) dini hari.

WowKeren - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten, dilaporkan terbakar pada Rabu (8/9) dini hari. Insiden ini menewaskan setidaknya 41 orang.

"Adapun yang meninggal dunia sebanyak 41 orang," tutur Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam jumpa pers pada Rabu.

Menurut Fadil, ada delapan orang yang mengalami luka berat. Sedangkan 72 orang mengalami luka ringan.

"Kita lakukan perawatan di dua rumah sakit," ungkap Fadil.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Rika Aprianti mengungkapkan bahwa kebakaran terjadi di Blok C Lapas Kelas I Tangerang. "Kebakaran terjadi pada pukul 01.50 di Blok C Lapas Kelas I Tangerang," paparnya dilansir CNN Indonesia.


Menurut Rika, korban luka kini sudah ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Rika mengungkapkan bahwa pihaknya kini berkonsentrasi untuk mengevakuasi korban kebakaran.

"Ada korban meninggal dan ada yang dirawat di RSUD Tangerang. Saat ini kami konsentrasi kepada pemulihan, evakuasi korban, dan menjaga Lapas Kelas 1 Tangerang tetap kondusif," ujar Rika.

Adapun proses pemadaman kebakaran di lapas tersebut juga telah selesai. "Sekarang sudah selesai pemadaman. (Petugas) udah balik semua," papar petugas Damkar Tangerang dilansir CNN Indonesia.

Di sisi lain, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan kebakaran dini hari tadi diduga akibat korsleting listrik. "Sementara diduga akibat arus pendek," ungkap Yusri.

Korban yang mengalami luka ringan mendapat perawatan di Poliklinik Lapas. Sedangkan api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.00 WIB tadi.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru