Transformasi Jeon Somi dari Member Girl Grup Jadi Solois yang Garap Musiknya Sendiri
Instagram/somsomi0309
Musik

Somi menjelaskan dari mana dia percaya pertumbuhan ini berasal. Dia memulai dengan menjelaskan perubahan tingkat permukaan yang datang dengan usia dan kebebasan yang dialami seorang solois.

WowKeren - Setelah musim panas yang sibuk, Jeon Somi akhirnya mengakhiri promosi untuk single barunya, "Dumb Dumb". Lagu tersebut memberikan sedikit perhatian tentang seberapa besar pertumbuhannya dari yang dulu merupakan member IOI hingga menjadi penyanyi solo kharismatik seperti sekarang.

Somi menjelaskan dari mana dia percaya pertumbuhan ini berasal dalam wawancaranya di channel YouTube The Standard Pop. Dia memulai dengan menjelaskan perubahan tingkat permukaan yang datang dengan usia dan kebebasan yang dialami seorang solois.

"Membandingkan IOI Somi dengan Somi saat ini benar-benar menunjukkan betapa aku telah berkembang. Semakin tua, aku kehilangan semua lemak bayiku. Harus mencoba penampilan yang lebih dewasa, dan aku mulai mencari tahu apa yang terlihat terbaik untukku. Aku kemudian benar-benar mencoba menemukan dan mengembangkan warna dan gayaku sendiri," kata Somi.

Somi kemudian berbagi bagian dari pertumbuhannya yang kurang mendapat perhatian tetapi selalu hadir sepanjang comeback ini, yaitu pertumbuhan artistiknya. Penyanyi kelahiran 2002 itu kini ikut terlihat dalam seluruh proses persiapan comeback-nya.


"Pertumbuhanku sebagai seorang seniman dimulai sejak aku datang ke THE BLACK LABEL. Aku harus melihat seluruh proses produksi musik dan menjadi lebih berambisi ingin menjadi artis yang menciptakan musiknya sendiri. Aku ingin menunjukkan kepada kalian lebih banyak tentang artis Somi di masa depan," ujarnya.

Ketika Somi pindah dari rumah lama JYP Entertainment ke THE BLACK LABEL pada tahun 2018, beberapa orang khawatir tentang apa artinya ini bagi karirnya. Namun, ketakutan itu diredakan, ketika penggemar mulai melihat penulisan kredit di semua lagunya di bawah THE BLACK LABEL.

"Produser dan aku bekerja keras dalam membuat lagu ini dan itu sangat berarti sehingga mendapatkan banyak cinta," kata Somi dengan santai di bagian awal wawancara. Sementara Somi mungkin meremehkan beberapa pencapaiannya, sepertinya labelnya mendukung pertumbuhannya sepenuhnya.

"Produser Teddy mengatakan padaku bahwa dengan setiap comeback aku tumbuh sebagai seorang seniman dengan pemahaman yang lebih dalam tentang musik dan rasa ekspresi yang lebih baik. Itu benar-benar sebuah momen... Sangat berarti banyak mendengar itu darinya," kata Somi.

THE BLACK LABEL tampaknya memberi Somi ruang yang dia butuhkan untuk tumbuh sebagai seorang seniman. Fans pun tidak sabar untuk melihat ke mana dia pergi dengan bakatnya di tahun-tahun mendatang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru