Hongjoon ATEEZ Sering Pamer Cat Kuku Satu Jari, Alasannya Tulus Banget
INSTAGRAM/ateez_official_
Selebriti

Anggota dari ATEEZ yakni Hongjoon ini ternyata memiliki niat mulia di balik tren penampilannya sebagai idola, ia sering memamerkan jarinya yang hanya diwarnai satu saja.

WowKeren - Melakukan hal yang mulia untuk menghargai publik tentu bisa dimulai dari berbagai cara, seperti mengikuti gerakan tidak menggunakan plastik dan memilih memakai barang yang bisa dipakai berkali-kali. Atau dengan mengikuti program sosial berupa beramal kepada orang-orang yang membutuhkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Hongjoong ATEEZ yang sering menunjukkan tangannya dan mengayunkan jari kelingking. Terlihat bahwa jari kelingkingnya itu diwarnai di bagian kukunya. Karena Hongjoon tidak takut untuk mencoba berbagai gaya, siapa sangka jika yang dikira merupakan bentuk style Hongjoon tetapi ternyata maknanya berbeda.

Seperti diketahui, mewarnai satu kuku adalah ciri khas dari kampanye "Polished Man" yang mana ditujukan untuk membawa kesadaran akan kekerasan terhadap anak. Berdasarkan data global, setiap lima menit seorang anak meninggal karena kekerasan.

Oleh karena itu, dengan mewarnai kuku hanya di satu jari berfungsi untuk menarik perhatian pada masalah dan memulai diskusi tentangnya. Gerakan ini mengarah pada sumbangan untuk membantu anak-anak yang dilecehkan dan bekerja untuk mengakhiri kekerasan.

Photo-INFO

Sumber: Koreaboo


Hal ini tampaknya menjadi motivasi tersendiri bagi Hongjoon. Sebelum debutnya, Hongjoong telah melihat Bobby iKon dan Bang Yong Guk mendukung tujuan tersebut dan menjadi bersemangat tentang hal itu. Sejak dia debut, Hongjoong telah menggunakan statusnya sebagai idola untuk menyadarkannya dengan selalu mengecat salah satu kukunya.

Dalam sebuah wawancara dengan Allure beberapa waktu dekat ini, ia berbagi misi ATEEZ untuk memiliki pengaruh positif pada orang-orang. Jika Hongjoong bisa melakukan sesuatu yang sangat kecil untuk membantu anak-anak, dia pikir itu yang paling bisa dia lakukan.

"Kalau aku di atas panggung atau sedang siaran langsung, aku dengan mudah bisa melakukan ini. Salah satu tujuan ATEEZ adalah untuk memberikan efek yang baik pada orang-orang, baik itu di belakang layar atau ketika kami di atas panggung, dan aku tahu dapat dengan mudah mencoba ini dan melakukan ini untuk anak-anak," tutur Hongjoong menjelaskan niatnya.

Hongjoong bahkan telah mempengaruhi anggota ATEEZ lainnya yakni Yunho untuk melakukan hal yang sama dengan mengecat kuku satu sama lain dari waktu ke waktu. Tindakan kecil seperti itu memang telah bekerja seperti niat tulis. Melalui publik figur seperti mereka, penggemar belajar lebih banyak tentang penyebabnya dan mengumpulkan uang untuk itu.

Seperti yang sering dikatakan oleh tokoh besar bahwa tindakan kecil dapat memberikan dampak besar. Tampaknya Hongjoon menunjukkan dedikasi tulusnya untuk melakukan hal yang bermanfaat.

(wk/wahy)

You can share this post!