Bioskop di Jakarta Mulai Buka Besok, Ini Komentar Warga
Pexels/Pavel Danilyuk
Nasional
Wacana Pembukaan Bioskop

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin, memastikan jaringan bioskop CGV, XXI, dan Cinepolis akan kembali beroperasi besok.

WowKeren - Pemerintah pusat telah mengizinkan pembukaan bioskop di wilayah PPKM Level 2 dan 3. DKI Jakarta yang berstatus PPKM Level 3 pun akan kembali membuka bioskop secara serentak pada Kamis (16/9) besok.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI), Djonny Syafruddin, memastikan jaringan bioskop CGV, XXI, dan Cinepolis di Ibu Kota akan kembali beroperasi besok. Sekitar 400 layar bioskop siap menampilkan 12 judul film, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Para pengunjung wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan hanya orang kategori hijau saja yang boleh masuk ke bioskop. Kapasitas pengunjung dibatasi maksimal 50 persen, dan dilarang makan-minum atau menjual makanan serta minuman di area bioskop.

Warga DKI lantas turut mengomentari rencana pembukaan bioskop besok. Seorang mahasiswi Ilmu Komunikasi bernama Vina menilai pembukaan bioskop tak masalah asal semuanya mematuhi protokol kesehatan.


"Kalau gue pribadi gak ada masalah ya sama bukanya bioskop, toh keisinya cuma 50 persen dan masuk harus pake aplikasi PeduliLindungi yang minimal harus dosis satu vaksin, jadi ketakutannya (terhadap penularan virus) berkurang," tutur Vina kepada Tempo. "Ya walaupun begitu tetap patuh protokol aja sih intinya, jaga diri jangan lengah. Karena jujur aja sebagai penikmat film kangen banget buat bisa ke bioskop lagi, walaupun di rumah sedia Netflix juga rasanya beda."

Lebih lanjut, Vina membandingkan persyaratan untuk pengunjung bioskop dengan kafe. Menurutnya, protokol kesehatan untuk pengunjung bioskop lebih ketat dibanding pengunjung kafe.

"Dan kalau dibandingin kafe dan bioskop, jujur lebih ketat prokes pas nonton, di kafe liat pelanggan lain buka masker, nongkrong juga lama dan tanpa sekat," paparnya.

Di sisi lain, seorang pelajar asal Jakarta bernama Luthfia mengaku masih mengkhawatirkan penularan virus di dalam bioskop. "Kalau aku sih masih takut ya sama penularan virus, tapi pengin ke bioskop," ujarnya.

Sedangkan mahasiswi domisili Jakarta bernama Atia menilai pembukaan bioskop ini merupakan hal yang biasa saja. "Sebetulnya biasa-biasa saja sih kalau bioskop memang sudah dibuka nanti. Soalnya belum pengin pergi ke mal juga kalau enggak ada hal yang mendesak," tuturnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts