BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta PBB Malah Tuai Reaksi Pro Kontra, Kenapa?
Facebook/BLACKPINK
Selebriti

BLACKPINK baru saja ditunjuk menjadi duta PBB menjelang diselenggarakannya KTT. Dengan kabar membanggakan dari Jennie cs ini netizen justru menunjukkan reaksi beragam.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) baru saja diumumkan terpilih menjadi duta PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa). Girl grup besutan YG Entertainment tersebut ditunjuk untuk menjadi duta Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Pada Sabtu (18/9), Sekretaris Jendral PPB António Guterres mengimumkan bahwa organisasi perdamaian dunia itu memilih BLACKPINK menjadi duta. Hal itu juga diumumkan melalui akun pusat berita PBB di Twitter. Ditunjuknya Jennie cs menjadi duta berdekatan dengan agenda KTT (Konferensi Tingkat Tinggi) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.

Para member BLACKPINK merespons pengumuman tersebut dengan mengatakan, "Suatu kehormatan untuk berpartisipasi dalam menciptakan dunia yang lebih baik. Bersama dengan BLINK (sebutan fans BLACKPINK), kami ingin menyebarluaskan pentingnya Tujuan Pembangunan Berkelanjutan ke seluruh dunia dan memberikan kontribusi untuk memecahkan masalah yang kita hadapi saat ini."

Berita membanggakan mengenai BLACKPINK ini rupanya mendapatkan reaksi beragam dari netizen. Meski sebagian besar menyambut jabatan baru Jennie, Jisoo, Rose, dan Lisa tersebut dengan gembira, ada pula yang merasa aneh. Hal itu dikarenakan sejumlah artis dari agensi BLACKPINK, YG Entertainment, terlibat kasus penyalahgunaan narkoba.


BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta PBB Malah Tuai Reaksi Pro Kontra, Kenapa?

Source: Twitter

"BLACKPINK luar biasa," komentar salah satu netizen. "Selamat untuk BLACKPINK!!" sahut netizen lain. "BLACKPINK luar biasa dan selamat!!" imbuh yang lain.

"PBB sepertinya tidak tahu banyak tentang YG," kata seorang netizen. "Satu-satunya kelemahan BLACKPINK adalah agensi mereka," sambung netizen yang lain. "Ini aneh... agensinya sarang narkoba, kejahatan, dan segala macam skandal," tambah lainnya.

Sementara itu, Tujuan Pembangunan Berkelanjutkan atau disingkat sebagai SDGs adalah agenda berisi 17 tujuan dengan 169 target yang sudah ditentukan PPB sebagai agenda menyelamatkan kelangsungan hidup manusia dan planet bumi. SDGs telah diterbitkan PBB sejak Oktober 2015 sebagai ambisi pembangunan bersama sampai pada tahun 2030 mendatang. Agenda SDGs ini dibuat untuk menjawab tuntutan kepemimpinan dunia dalam rangka mengatasi kemiskinan, kesenjangan, dan perubahan iklim dalam bentuk aksi nyata.

Seperti diketahui, BLACKPINK adalah salah satu girl grup dengan fans terbanyak di seluruh dunia. Salah satu membernya, Lisa, baru-baru ini telah debut sebagai penyanyi solo menyusul Jennie dan Rose yang lebih dulu menjadi solois.

(wk/inta)

You can share this post!

Related Posts