'Red Sky' Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop dan Gong Myung Dituding Jiplak Drama Tiongkok
Naver
TV

'Red Sky' adalah drama roman fantasi sejarah yang berlatar era Joseon. Kim Yoo Jung memainkan peran Hong Chun Gi, pelukis wanita yang terlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya.

WowKeren - "Red Sky" saat ini tengah menjelma menjadi salah satu drama kesayangan para penonton. Sejak awal tayang, drama sageuk yang dibintangi Kim Yoo Jung, [c=Ahn Hyo Seop dan Gong Myung itu selalu mengalami kenaikan rating hingga meraih di atas 10 persen pada episode keenamnya.

Namun baru-baru ini, "Red Sky" menghadapi kontroversi pertama setelah 6 episode penayangan. Menurut Insight, netizen Tiongkok menuduh semua kostum, alat peraga, dan efek khusus dijiplak dari drama Tiongkok.

Netizen Tiongkok percaya bahwa hanbok yang dikenakan karakter utama (Kim Yoo Jung) adalah tiruan dari kostum Dinasti Ming. Selain itu, ada juga yang berpendapat bahwa kostum dan properti dari kedua karakter utama tersebut disalin dari mahakarya terkenal "Love And Redemption".

Selain itu, netizen menuduh bahwa gambar tinta dan efek khusus semuanya "dicuri" dari berbagai drama TV Tionhkok. Pernyataan seperti itu dibuat tidak hanya oleh netizen Tiongkok, tetapi juga oleh media online Tiongkok tertentu.


\'Red Sky\' Kim Yoo Jung, Ahn Hyo Seop dan Gong Myung Dituding Jiplak Drama Tiongkok

Source: Twitter

Tudingan plagiat ini bukan hal yang pertama kalinya terjadi. Ketika dewa Dinasti Joseon muncul di serial "Kingdom", netizen Tiongkok mengklaim bahwa dia adalah dewa mereka sendiri. Selain itu, penonton Tiongkok bersikeras bahwa hanbok dan kimchi berasal dari negeri mereka.

"Red Sky" adalah drama roman fantasi sejarah yang berlatar era Joseon. Kim Yoo Jung memainkan peran Hong Chun Gi, satu-satunya pelukis wanita dinasti Joseon, yang terlahir buta tetapi secara ajaib mendapatkan kembali penglihatannya.

Ahn Hyo Seop memerankan karakter peramal buta Ha Ram, yang mampu membaca bintang meskipun kehilangan penglihatannya. Sedangkan Gong Myung mengambil peran sebagai Pangeran Yangmyung, yang tampak sebagai seorang romantis berjiwa bebas tetapi menyembunyikan kesepian yang mendalam.

Secara khusus, Hong Chun Gi akan menampilkan chemistry yang sangat berbeda dengan dua calon kekasihnya. Hong Chun Gi bersama Ha Ram akan memiliki hubungan yang menentukan dan penuh kasih sayang. Sedangkan dengan Pangeran Yangmyung, keduanya suka bertengkar hingga membuat chemistry mereka tampak seperti teman yang dekat.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts