Lee Sung Kyung Dikritik Usai Singgung Istilah Lain 'PSK' Muncul di Kalangan Permainan Golf
INSTAGRAM/heybiblee
Selebriti

Baru-baru ini, Lee Sung Kyung yang menjadi bintang tamu di acara variety show 'SeriMoney Club' membicarakan banyak hal, tetapi ia justru menuai kritik karena membahas tentang istilah aneh di golf.

WowKeren - Menggunakan istilah bahasa dalam sebuah komunitas merupakan hal yang biasa dijumpai. Bahkan dalam komunitas bermain golf pun perlu diketahui istilah-istilahnya agar tidak salah bertindak.

Karena masih belum familiar dengan olahraga golf, Lee Sung Kyung ternyata mendapatkan pengalaman dari olahraga tersebut. Hal ini ia ceritakan ketika menjadi bintang tamu di acara "SeriMoney Club" yang tayang pada 15 September lalu dimana para pemain dan tamu mengobrol tentang istilah yang sering digunakan dalam bermain golf sambil makan malam.

Di sini, pemeran reguler Kim Jong Kook menyebutkan bahwa menggunakan istilah golf di sekitar orang yang tidak terbiasa dengan olahraga dapat membuat orang lain merasa ditinggalkan. "Ketika seseorang mengenakan pakaian untuk pertama kalinya, orang lain yang mengundang mereka membutuhkan untuk menjelaskan persyaratan dengan benar," tutur Kim Jong Kook menjelaskan.

Mendengar hal ini, Lee Sung Kyung yang menjadi bintang tamu di episode tersebut membahas salah satu bahasanya. "Tentang ungkapan 'Let your head on'. Ini adalah istilah yang telah aku hentikan sejak aku mengetahui artinya," ungkap Lee Sung Kyung.

Lee Sung Kyung kemudian menjelaskan apa arti ungkapan "Pat one's head on" di zaman Korea kuno. "Istilah 'Let one's head on' digunakan untuk menggambarkan ketika gisaeng (nama tradisional Korea untuk PSK profesional di era Joseon) akan memenuhi pekerjaan pertama mereka, dan menjadi gisaeng profesional," jelas Lee Sung Kyung memberitahu maknanya.


Seperti yang disebutkan Lee Sung Kyung, arti terdaftar dari frasa "Letakkan kepala" dalam bahasa tradisional Korea memiliki banyak arti. Arti pertama dalam arti yang paling harfiah berarti bagi seorang wanita untuk membungkus kepang mereka di kepala mereka, menunjukkan status pernikahan mereka. Makna kedua menunjukkan ketika seorang wanita telah menjadi gisaeng profesional.

Menanggapi Lee Sung Kyung, Kim Jong Kook juga mengklarifikasi apa yang dia pikirkan tentang arti ungkapan itu dalam bermain golf. "Aku pikir, 'Let one's head on' dalam golf berarti seseorang bermain golf untuk pertama kalinya, seperti ketika mereka meletakkan bola golf mereka di tee untuk pertama kalinya?" kata Kim Jong Kook mengemukakan pendapatnya.

Lee Sung Kyung kemudian mengangguk dan mengungkapkan bahwa ia telah mendengar ungkapan yang digunakan dengan cara yang sama dalam bermain golf juga. "Akan lebih baik jika orang bisa menemukan istilah yang lebih aman untuk golf," saran Kim Jong Kook dalam percakapan ini.

Namun kini, komentar Lee Sung Kyung di "SeriMoney Club" justru menjadi topik perdebatan sengit di komunitas online. Di satu sisi, beberapa netizen mengkritik keras Lee Sung Kyung dengan komentar bahwa tidak ada gunanya dalam istilah bermain golf dan dianggap tidak sopan membicarakan itu di depan orang yang lebih tua.

"Itu sama sekali tidak berarti dalam golf, jadi mengapa dia bahkan mengungkitnya?" komentar netizen. "Sepertinya ia mencoba untuk pamer bahwa dia pintar, tapi malah merusak suasana" komentar netizen lainnya/ "Tidak sopan mengoreksi sunbaenimmu di depan kamera seperti itu," tulis komentar netizen lainnya.

Di sisi lain, beberapa netizen mengambil positif yang diberikan Lee Sung Kyung karena dari yang tidak tahu menjadi tah. "Ini adalah frasa dengan akar negatif, jadi sebaiknya kita tidak menggunakannya," komentar netizen. "Mengapa orang memanggil Lee Sung Kyung bicara untuk itu? Sepertinya tidak ada yang mengerti selain Kim Jong Kook tentang penggunaan kata itu sejak awal, padahal itu memiliki arti ganda," komentar netizen. "Sepertinya orang-orang yang terlalu tersinggung tanpa alasan adalah mereka yang melontarkan komentar jahat. Kim Jong Kook sepertinya tidak terlalu mempermasalahkannya," tutur netizen lainnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru