Harusnya Hari Ini, Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap I Ditunda
Nasional

Menurut Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek, Iwan Syahril, pengumuman hasil seleksi PPPK Guru ditunda karena proses pengolahan nilai masih berlangsung.

WowKeren - Pengumuman hasil seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru tahap I akhirnya resmi ditunda untuk sementara. Sedianya, hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap I akan diumumkan pada Jumat (24/9) hari ini.

Menurut Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Dirjen GTK) Kemendikbudristek, Iwan Syahril, pengumuman ditunda karena proses pengolahan nilai masih berlangsung. Namun masih belum dijelaskan kapan pastinya hasil seleksi kompetensi PPPK Guru tahap I akan diumumkan.

"Sehubungan dengan masih berlangsungnya proses pengolahan nilai Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK, bersama ini kami sampaikan bahwa pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi 1 Guru PPPK yang semula dijadwalkan tanggal 24 September 2021 ditunda sampai pengumuman lebih lanjut," jelas Iwan selaku Ketua Panitia Seleksi PPK JF Guru dalam pengumuman.

Iwan hanya mengungkapkan bahwa jadwal terbaru akan diumumkan melalui situs https://gurupppk.kemdikbud.go.id. "Jadwal terbaru akan diumumkan melalui laman https://gurupppk.kemdikbud.go.id. Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui," lanjutnya.


Sebelumnya, Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim mengaku telah menerima banyak aspirasi terkait masalah seleksi kompetensi PPPK Guru. Oleh sebab itu, Nadiem mengupayakan penundaan pengumuman hasil seleksi kompetensi tersebut.

Nadiem juga menyampaikan bahwa pihaknya akan mengkaji ulang mengenai skema pemberian nilai afirmasi dalam proses seleksi kompetensi PPPK Guru. Namun ia mengaku belum bisa memastikan nilai afirmasi untuk seleksi PPPK guru akan ditambah. Hal ini dikarenakan untuk penambahan nilai afirmasi bukan hanya berada di tangan Kemendikbudristek.

"Walaupun itu bukan sepenuhnya keputusan Kemendikbudristek, akan kami perjuangkan, itu janji saya," terang Nadiem dalam Raker di Komisi X DPR, Kamis (23/9). "Kami mendengarkan berbagai aspirasi masyarakat yang memperjuangkan nilai afirmasi tambahan, jadi itu bakal kita coba."

Adapun surat permohonan penundaan jadwal pengumuman tersebut telah diterima oleh Ketua Panitia Seleksi Nasional Calon Aparatur Sipil Negara (Panselnas CASN) 2021 pada Kamis (23/9) kemarin. Bima Haria Wibisana selaku Plt Kepala BKN sekaligus Ketua Panselnas CASN 2021 pun berharap agar jadwal tes PPPK Guru tahap II dan III bisa tetap berjalan sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Menurut jadwal yang telah ditentukan, hasil seleksi kompetensi PPPK Guru 2021 tahap I akan diumumkan pada Jumat hari ini. Seleksi tahap II akan digelar pada bulan Oktober, dan seleksi tahap III akan diadakan pada bulan Desember.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru