Dibawa ke Dinsos, Wanita Ini Ngaku Tak Tahu Bayinya Dijadikan 'Manusia Silver' Oleh Tetangga
Instagram/tangerangupdatecom
Nasional

Media sosial dihebohkan oleh seorang bayi yang wajah dan kakinya dicat silver. Bayi tersebut diketahui sempat diajak mengamen di SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan.

WowKeren - Media sosial sempat dihebohkan oleh foto seorang bayi yang wajah dan kakinya dicat silver. Diketahui, bayi tersebut diajak mengamen di SPBU Parakan, Pamulang, Tangerang Selatan.

Foto tersebut memicu kemarahan warganet mengingat kulit bayi bersifat sensitif dan bahaya jika terkena cat. Salah satu akun media sosial yang mengunggah foto tersebut adalah akun Instagram @tangsel_update.

Kekinian, Dinas Sosial berhasil menemukan "bayi silver" yang viral tersebut beserta ibu kandungnya. "Saat ini bayi dan ibunya kita bawa ke Dinas Sosial untuk dilakukan tindakan lebih lanjut tentunya," ujar Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kota Tangsel Muksin Al-Fachry, Minggu (26/9).

Sang ibu yang berinisial NK rupanya mengaku tak tahu jika sang anak diajak mengamen oleh dua tetangganya, E dan B. "Dia (NK) enggak tahu kalau anaknya diajak," jelas Muksin.


Diketahui, NK, E, dan B memang sehari-harinya berprofesi sebagai manusia silver. NK biasa menitipkan bayinya kepada E dan B jika hendak mengamen.

NK pun disebut bingung dengan adanya cat silver menempel di tubuh bayinya. E dan B juga tiba-tiba memberikan uang sebesar Rp 20 ribu kepada NK.

"Pas anaknya pulang bersama rekannya, ia dikasih uang Rp 20 ribu, katanya buat beli susu dan popok," papar Muksin.

Menyusul adanya temuan ini, Satpol PP akhirnya akan merazia orang-orang yang mengeksploitasi balita di sekitar Tangsel. Muksin memastikan peristiwa ini tidak akan terulang kembali.

"Apabila memang masih ada yang bawa anak-anak balita, kita akan lakukan razia lebih intensif biar hal ini tidak terjadi lagi," pungkasnya.

(wk/Bert)

You can share this post!

Related Posts