BKN Beri Pesan Kepada Pelamar CPNS Yang Tak Lolos Passing Grade, Begini Isinya
Twitter/bkppmglkota
Nasional
Seleksi CPNS dan PPPK 2021

BKN telah mengumumkan hasil tes SKD CPNS 2021 yang lulus passing grade. Kemudian, BKN juga memberikan pesan terhadap peserta yang belum beruntung atau tidak lulus passing grade.

WowKeren - Pemerintah tengah menyelenggarakan seleksi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021. Pemerintah juga telah mengumumkan peserta SKD CPNS 2021 yang lulus passing grade.

Di sisi lain, ada peserta SKD CPNS 2021 yang belum beruntung atau tidak lulus passing grade. Menanggapi hal ini, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan pesan kepada mereka yang tidak lulus passing grade.

Supranawa Yusuf selaku Kepala BKN memiliki satu pesan kepada peserta SKD CPNS yang tidak lulus passing grade. Yusuf menyampaikan untuk mereka yang tidak lolos diminta untuk tidak patah semangat, masih ada kesempatan di tempat lain.

Selain itu, Yusuf juga meminta agar para peserta yang tidak lulus passing grade itu percaya terhadap kemampuan dirinya, serta tidak percaya dengan pihak tidak bertanggungjawab yang menjanjikan kelulusan. Hal itu dapat dipastikan merupakan sebuah kebohongan.


"CAT BKN mengedepankan cepat, akuntabel, dan transparan, sehingga hasil ujian peserta dipantau melalui live streaming di akun YouTube official CAT BKN oleh siapapun dan hasil tersebut tidak bisa dimanipulasi," jelas Yusuf saat meninjau dan membuka pelaksanaan SKD CPNS 2021 Pemerintah Kabupaten Deli Serdang, di tilok mandiri Aula Universitas Sumatera Utara, Minggu (26/9).

Lebih lanjut, Yusuf meminta agar para peserta bisa melapor apabila ada atau mengetahui kejadian yanfg tidak benar. "Laporkan bila ada pihak/oknum yang menawarkan dapat membantu kelulusan peserta," ungkapnya.

Seperti yang diketahui, tes SKD CPNS 2021 sudah berlangsung di beberapa instansi, baik pemerintah pusat maupun daerah. Adapun pengumuman kelulusan kini tidak lagi ditempelkan pada papan pengumuman di titik lokasi ujian.

Selain itu panitia tes SKD CPNS 2021 juga tidak menyediakan layar monitor yang menampilkan live score SKD CPNS 2021. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menekan dan mencegah adanya penularan COVID-19.

Sebagai gantinya, BKN menyediakan pengecekan pengumuman nilai SKD CPNS 2021 dan live score melalui layanan live streamingh di YouTube. Live score ditayangkan di masing-masing kantor regional atau Unit Pelayanan Teknis (UPT) BKN sesuai dengan tilok tes peserta.

(wk/tiar)

You can share this post!

Related Posts