Usai Bayi, Pensiunan Polisi di Semarang Juga Jadi Manusia Silver Imbas Impitan Ekonomi
Humas Polda Jateng
Nasional

Seorang bayi diikutsertakan dalam aksi manusia silver. Namun bukan cuma bayi, ternyata pensiunan polisi yang sudah mengabdi selama 19 tahun di Semarang pun ikut menjadi manusia silver.

WowKeren - Fenomena manusia silver kembali menyita perhatian karena terungkap turut melibatkan bayi berusia 8 bulan. Namun bukan cuma bayi, ternyata seorang lansia berusia 61 tahun atas nama Agus Dartono pun juga tertangkap oleh pihak Satpol PP karena kedapatan menjadi manusia silver.

Tak disangka, Agus ternyata merupakan pensiunan polisi yang sudah mengabdi selama 19 tahun. Warga Sendang Mulyo, Tembalang ini pensiun dari korps bhayangkara dengan pangkat terakhir Aipda.

Kabar ini pun dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol M Iqbal Alqudussy. Dijelaskan bahwa Agus mengabdi sejak 1997 sampai 2016, dengan tugas terakhir di Poslantas Tembalang. Pasca pensiun, Agus dan istri pun tinggal di kawasan Candisari, Kota Semarang.

"Alasan Agus mengamen menjadi manusia silver dikarenakan faktor ekonomi. Karena malu meminta bantuan kerabat atau rekan, akhirnya dia nekat menjadi manusia silver," kata Iqbal dalam keterangannya, Minggu (26/9).


Agus pun terjaring razia Satpol PP ketika melakukan aksinya di daerah Semarang Barat. "Agus Dartono adalah pensiunan Polri yang di-sweeping oleh Satpol PP di daerah Marina, hari Jumat (24/9) kemarin karena mengemis menjadi manusia silver," tutur Iqbal, dikutip pada Senin (27/9).

"Setelah diberi pembinaan, (Agus) kemudian dilepas oleh Satpol PP," sambung Iqbal. Namun perhatian atas kasus ini tak berhenti meski Agus sudah dipulangkan oleh pihak Satpol PP.

Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi pun memberi bantuan berupa sembako dan uang tunai untuk sang purnawirawan Polri. "Melalui salah seorang staf Polda, AKBP Purbaya, beliau langsung menyerahkan bantuan uang yang langsung diterima di rumah Pak Agus kemarin," ujar Iqbal.

Bantuan juga datang dari Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar, bahkan turut dijanjikan pekerjaan. "Kemarin Pak Agus juga sudah menghadap Wakapolrestabes dan langsung menerima bantuan dari Kapolrestabes, serta juga bantuan hasil iuran rekan-rekan anggota," pungkas Iqbal.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait