Rap Bahasa Inggris Lisa BLACKPINK di 'LALISA' Nyaris Tak Disertakan, Kenapa?
Instagram/lalalalisa_m
Musik
Debut Solo Lisa BLACKPINK

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Lisa ditanya tentang pengalamannya saat merekam bagian rap tersebut yang digambarkan sebagai salah satu rap tersulit dan tercepatnya sejauh ini.

WowKeren - Dipuji sebagai salah satu rapper wanita terbaik di K-Pop, tidak mengherankan jika Lisa BLACKPINK (Black Pink) membuat penggemar terkesan dengan rap cepatnya di "LALISA," terutama di bait kedua. Namun, siapa sangka kalau rapnya dalam bahasa Inggris di lagu tersebut nyaris dihilangkan. Lho, kenapa?

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Lisa ditanya tentang pengalamannya saat merekam bagian rap tersebut di lagu "LALISA". Bagian ini mereka gambarkan sebagai salah satu rap tersulit dan tercepatnya sejauh ini.

"Di 'LALISA', Anda bereksperimen dengan beberapa aliran berbeda, termasuk beberapa rap tersulit dan tercepat hingga saat ini. Bagaimana rasanya merekam bait kedua itu secara khusus?" tanya Billboard.

Lisa mengungkapkan bahwa ketika dia pertama kali mendengarnya, dia benar-benar percaya bahwa dia tidak akan bisa melakukannya. Dia mengatakan kepada Teddy Park, produser lagu itu, bahwa akan sulit baginya untuk melakukan rap secepat itu dalam bahasa Inggris ketika bahasa Thailand adalah bahasa pertamanya.


"Pada awalnya, saat aku mendengar rap [di demo], aku seperti, 'Ya Tuhan, aku tidak berpikir aku bisa melakukan ini. Aku orang Thailand, bagaimana aku bisa nge-rap dalam bahasa Inggris secepat itu?'" ungkap Lisa.

Teddy, bagaimanapun, bersikeras bahwa Lisa sepenuhnya mampu melakukannya. Dia memberikan dorongan untuk penyanyi kelahiran 1997 tersebut dengan mengatakan, "Tidak, kamu bisa!"

Meskipun ragu-ragu, Lisa menaruh kepercayaan padanya dan mendorong dirinya untuk menguasainya, berlatih keras selama satu jam sebelum dia cukup percaya diri untuk merekamnya. "Aku berlatih selama satu jam, dan setelah itu aku masuk untuk rekaman. Aku mendorong diriku dengan sangat keras untuk menyelesaikannya," kata Lisa.

Berkat kerja keras Lisa, penggemar sekarang dapat menikmati rapnya yang luar biasa di "LALISA!". Ketika idol berbakat tersebut memikirkan sesuatu—bahkan jika itu di luar zona nyamannya—dia unggul.

(wk/dewi)

You can share this post!

Related Posts