Dijuluki Orangtua Idaman, Meira Anastasia Jarang Beri Pujian Cantik ke Sky Alasannya Justru Bijak
Instagram/meiranastasia
Selebriti

Meira Anastasia akui bahwa dirinya dan Ernest Prakasa jarang memuji Sky putri mereka dengan sebutan cantik, alasan di baliknya justru ramai dipuji hingga disebut patut dicontoh.

WowKeren - Meira Anastasia rupanya jarang memberikan pujian cantik kepada sang putri, Sky Tierra. Pengakuan ini dibuat langsung oleh penulis yang juga merupakan istri dari sutradara Ernest Prakasa ini melalui akun media sosial miliknya.

Meira mengakui bahwa dirinya dan Ernest jarang memuji Sky dengan kata cantik. Namun bukan berarti hal itu tak dilakukannya sama sekali.

Selain pujian cantik, Meira dan Ernest rupanya juga lebih fokus ke hal lain. Pasangan yang menikah sejak tahun 2007 ini tak hanya ingin memuji soal penampilan saja namun juga hal lainnya dari kehidupan sang putri seperti sifat tanggung jawab juga berani.

Aku dan @ernestprakasa jarang banget memberikan pujian 'cantik banget sih kamu!' ke Sky. Ya mungkin ada lah waktu masih kecil banget, gemes, trus bilang cantik,” ungkap Meira Anastasia di Insta Stories, Selasa (28/9). “Sekarang, kadang-kadang kita masih bilang kok 'kak, you're so pretty'. Tapi lebih banyak lagi pujian tentang bagaimana dia bisa lebih mandiri atau bertanggung jawab atau berani. Atau hal-hal positif lainnya.

Dijuluki Orangtua Idaman, Meira Anastasia Jarang Beri Pujian Cantik ke Sky Alasannya Justru Bijak

Insta Stories/@meiranastasia

Meira tak lain memiliki alasan bijak di baliknya. Ia berharap Sky bisa bangga dengan apa yang ada di dalam dirinya selain soal penampilan.


Biar dia juga tau potensi apa yang dia miliki. Dan bisa merasa bangga sama dirinya sendiri. Tentu saja Sky bukan langsung menjadi anak yang perfect. Tapi setidaknya, Sky tidak takut merasa berbeda. She knows what she wants! Tidak harus sama dengan anak lain,” jelas Meira Anastasia.

Sebelumnya ia juga menjelaskan hal yang sama dalam unggahan di feed Instagram terverifikasinya. Meira mengajak masyarakat untuk mulai membiasakan memuji seorang perempuan tak hanya dari segi penampilan mereka saja.

Jangan salah sangka, perempuan juga boleh mempercantik diri, tidak ada yang salah dengan itu. Tapi, kita juga perlu mengapresiasi karya, kerja keras, kreativitas, skill, ketahanan fisik dan mental, daya juang, dan hal-hal lain yang TIDAK berhubungan dengan penampilan fisik,” ujar Meira Anastasia.

Meira memberikan beberapa contoh pujian yang bisa mulai diberikan kepada perempuan. Dengan begitu ia berharap, khususnya untuk anak-anak, agar bisa tumbuh dengan bangga atas segala pencapaian mereka.

Jadi, selain bilang ‘Kamu terlihat cantik hari ini.’, kita juga bisa bilang ‘Aku suka sekali karyamu.’ atau ‘Hebat sekali perjuanganmu sampai sekarang, aku ikut bangga!’. Normalisasi memberikan pujian pada perempuan, bukan (hanya) berdasarkan penampilan. Dengan begitu, semoga anak-anak kita bisa hidup di dunia, dimana perempuan akan dilihat karena apa yang mereka telah hasilkan dan bangga pada semua pencapaian,” pungkasnya.

Meira yang kerap disanjung dan dijuluki sebagai orangtua idaman kembali berhasil mengantongi banyak acungan jempol dari netizen. Bukan hanya setuju dengan ucapannya, namun tak sedikit yang menyebut langkah pujian ini patut dicontoh.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel