Jungkook BTS Dilaporkan ke Komisi Perdagangan Adil atas Iklan Terselubung
Naver/BIGHIT MUSIC
Selebriti

Baru-baru ini dilaporkan bahwa seorang netizen telah mengajukan laporan ke Komisi Perdagangan Adil terhadap Jungkook BTS atas iklan terselubung produk kakak laki-lakinya.

WowKeren - Jungkook BTS (Bangtan Boys) sebelumnya menuai kritik karena diduga melakukan iklan terselubung untuk merek pakaian Six6uys. Kali ini si "golden maknae" dilaporkan ke Fair Trade Commission atau Komisi Perdagangan Adil atas tuduhan yang sama.

Jungkook sebelumnya memegang posisi direktur sementara perusahaan terdaftar di bawah kakak laki-lakinya sebagai CEO. Karena ia terlihat mengenakan produk tanpa mengungkapkan bahwa ia terkait dengan merek tersebut, netizen menuduhnya melakukan iklan terselubung, atau "dwit-gwanggo" dalam bahasa Korea. Ia mengundurkan diri dari posisinya setelah kontroversi.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa seorang netizen telah mengajukan laporan ke Komisi Perdagangan Adil terhadap Jungkook. Netizen mengklaim bahwa Jungkook memiliki saham untuk perusahaan Six6uys, tapi ia mengenakan kemeja itu di siaran tanpa secara eksplisit menyatakannya. Hal ini dapat mengakibatkan manipulasi keuntungan mengingat pengaruhnya terhadap konsumen.


"Six6uys meluncurkan merek pakaian, Graffiti On Mind awal September tahun ini dan Jungkook mengenakan kemeja merek itu di siaran. Beberapa hari kemudian, dia mengenakan kemeja yang sama dengan warna berbeda dalam selfie yang diunggah ke Twitter dan Weverse," tulis netizen.

"BTS adalah yang boy grup teratas yang mewakili Korea Selatan dan memiliki status bintang. Bahkan jika Jungkook tidak secara pribadi membagikan ulasan produk atau meminta penggemar untuk membelinya setelah mengunggah foto ke media sosial, hanya dengan sering memberikan paparan merek, dia dapat menyebabkan meningkatkan keuntungan di luar imajinasi."

"Dengan demikian, ini adalah insiden yang dapat merusak pasar yang adil dan bebas dan ini adalah sesuatu yang juga sangat dilarang oleh Komisi Perdagangan Adil. Aku meminta agar Komisi Perdagangan Adil melihat masalah ini dengan hati-hati."

Saat ini, laporan tersebut telah diajukan ke Komisi Perdagangan Adil, menurut laporan media. HYBE yang merupakan agensi Jungkook BTS belum merilis peryataan apapun terkait masalah ini.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait