H-1 Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru, BKN Janjikan Hal Ini ke Honorer
Nasional
Seleksi CPNS dan PPPK 2021

Hasil Seleksi PPPK Guru Tahap I sedianya diumumkan pada 24 September 2021, namun akhirnya ditunda hingga Jumat (8/10) besok. BKN yang juga bagian dari Panselnas pun menegaskan hal ini.

WowKeren - Hasil Seleksi Tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru sedianya diumumkan pada Jumat (8/10) besok setelah dua pekan ditunda. Namun menjelang pengumumannya, para peserta tes terutama kelompok guru honorer malah dibayangi ketakutan apabila hasil seleksi mereka diutak-atik pihak tak bertanggung jawab.

Alhasil mereka yang harusnya lulus malah dinyatakan gagal melaju ke tahap seleksi berikutnya. Kekhawatiran para honorer ini pun ditanggapi dan diberi jawaban tegas oleh Pelaksana Tugas Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana.

"Enggak akan berubah-ubah namanya, kan sudah ada di sistem BKN," tegas Bima kepada JPNN, Rabu (6/10). Bima sendiri juga berperan sebagai Ketua Panitia Seleksi Nasional Calon Aparatur Sipil Negara (Panselnas CASN) 2021.

Bima menerangkan, saat ini pihaknya tengah menanti apabila ada perubahan aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Nanti hasilnya kemudian diserahkan kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) untuk selanjutnya diumumkan.


Karena itulah, Bima memastikan daftar kelulusan tidak akan diubah oleh pemerintah daerah atau instansi. Sebab mereka nantinya tinggal mengumumkan daftar kelulusan yang telah diolah Panselnas.

"Pengumumannya transparan, bagaimana bisa diubah-ubah. Kalau data yang diumumkan berbeda dengan hasil olahan Panselnas, ya tidak bisa diproses NI PPPK-nya," ujar Bima, dikutip pada Kamis (7/10).

Karena itulah, Bima meminta para peserta PPPK Guru untuk tetap bersabar menunggu pengumuman. Di masa ini, menurut Bima, peserta bisa mengisinya dengan mempersiapkan diri menghadapi seleksi berikutnya apabila dinyatakan tidak lulus.

Di sisi lain, Plt Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat Kemendikbudristek Anang Ristanto menyatakan pengumuman kelulusan Seleksi Tahap I PPPK Guru akan disampaikan pada hari Jumat besok lewat kanal YouTube Kemendikbudristek pukul 09.00-10.00 WIB. Selain itu, para peserta juga bisa mengakses hasil mereka di laman gurupppk.kemdikbud.go.id.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts