Alur 'Kapal' Jo Jung Suk dan Jeon Mi Do Terkesan Lambat, Begini Kata Sutradara 'Hospital Playlist'
TV

Sutradara 'Hospital Playlist' baru-baru ini membahas soal pasangan di dalam dramanya. Begini penjelasan tentang romansa Lee Ik Joon (Jo Jung Suk) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) yang terasa lambat.

WowKeren - Meski "Hospital Playlist" Season 2 sudah tamat pada September lalu, drama ini masih menyisakan kesan mendalam bagi penonton juga para aktor. Sang sutradara, Shin Won Ho, juga masih larut dalam kisah yang sudah ia selesaikan.

"Hospital Playlist 2" ditutup dengan kesembuhan bagi banyak orang dan romansa masing-masing pemeran utama. Drama ini menceritakan tentang kehidupan rumah sakit biasa yang berpusat pada pertemanan Geng 99. Bertemu saat awal masuk fakultas kedoktera, Lee Ik Joon (Jo Jung Suk), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Ahn Jeong Won (Yoo Yeon Seok), Yang Seok Hyeong (Kim Dae Myung) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do) akhirnya berteman selama 20 tahun lebih.

Dalam wawancara bersama Herald POP baru-baru ini, sutradara Shin Won Ho berbicara tentang setiap pasangan dalam dua musim "Hospital Playlist". Meski akhirnya bersama, tampak "kapal" atau pasangan Lee Ik Joon dan Chae Song Hwa karam tak berlayar di akhir musim pertama. Menjadi pertanyaan penonton, sang sutradara rupanya punya alasan sendiri.

Menurut Shin Won Ho, perubahan hubungan Lee Ik Joon dan Chae Song Hwa tidak akan terjadi dengan mudah karena mereka sudah berteman selama 20 tahun. Jadi ia rasa harus memasukkan berbagai macam situasi tanpa harus merusak chemistry antara teman-teman di sekitarnya. Belajar dari drama serial "Reply", Shin Won Ho ingin agar romansa Lee Ik Joon dan Chae Song Hwa lebih benderang dengan mempertahankan pertemanan di sekitar mereka.


Secara lebih lanjut, sutradara menjelaskan, "Aku mencoba memastikan bahwa orang-orang yang tidak melewati batas, dan karakter juga merasakan perubahan warna sedikit demi sedikit secara bertahap. Jadi saat syuting, aku menyaring banyak hal yang menurutku agak berlebihan, terlalu gelap atau terlalu melodramatis, sehingga bisa berkembang lebih lambat."

Dengan lambatnya perkembangan asmara Lee Ik Joon dan Chae Song Hwa, Shin Won Ho sudah merancangnya dengan sebaik mungkin. Pasalnya sepasang manusia yang berteman lama dan mempunyai perasaan berkembang satu sama lain akan mengalami banyak hal. Sang sutradara enggan melewatkan detail tersebut.

"Alasanku memerlukan waktu yang lama untuk mereka, meski tampak sembrono di adegan terakhir di episode 11, adalah karena kupikir 20 tahun menjadi teman dan berubah sebagai kekasih tidak boleh dilewatkan," paparnya.

Shin Won Ho juga memahami bahwa mengubah status teman menjadi kekasih akan melibatkan emosi yang sulit diatasi. Sehingga lamanya adegan Chae Song Hwa mengaku pada Lee Ik Joon adalah agar pemirsa juga merasakan pergolakan dalam diri mereka. Ia berharap pemirsa bisa merasakan sesak dan frustrasi karena menginginkan seorang sahabat sebagai kekasih hati.

"Ada emosi tertentu yang sulit diatasi saat mereka menjadi teman, jadi aku ingin mengarahkan mereka agar bisa dipahami pemirsa, jadi kupikir waktu yang lama hampir dua menit akan mengisi kesenjangan. Tampaknya penonton juga akan ikut terbuai dengan suasana menyesakkan di antara mereka," tutup Shin Won Ho.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru