BIFF 2021: Yoo Ah In Dan Jeon Jong Seo Menangkan Aktor dan Aktris Terbaik Buil Awards ke-30
Selebriti

Yoo Ah In dan Jeon Jong Seo membawa piala sebagai aktor dan aktris terbaik di ajang penghargaan Buil Awards ke-30 yang mana berkat peran keduanya di filmnya masing-masing.

WowKeren - Pengumuman pemenang dari acara penghargaan Buil Film Awards ke-30 yang termasuk dalam rangkaian acara Busan International Film Festival (BIFF) ke-26 di tahun ini diadakan di Auditorium BEXCO di Haeundae, Busan pada sore hari pada Kamis (7/10). Acara ini dihadiri oleh para pegiat film serta aktor dan aktris ternama.

Terungkap bahwa pemenang Best Actor untuk Buil Awards ke-30 tahun 2021 jatuh kepada Yoo Ah In berkat filmnya "Voice of Silent". Sedangkan pemenang untuk Best Actreess Buil Awards ke-30 tahun 2021 ini dimenangkan oleh Jeon Jong Seo melalui film "The Call".

Dalam mengumumkan pemenang Buil Awards, Lee Byung Hun dan Jung Yu Mi berkesempatan untuk menmbacakan pemenang Aktor dan Aktris Terbaik di tahun 2021 ini. Seperti diketahui, Lee Byung Hun dan Jung Yu Mi telah memenangkan penghargaan Aktor dan Aktris Terbaik tahun 2020 lalu sehingga momen ini menjadi semakin sakral karena penghargaannya diberikan langsung oleh pemenang sebelumnya.


Yoo Ah In yang keluar sebagai pemenang aktor terbaik berkesempatan untuk menyampaikan pidatonya kepada publik ketika mendapatkan piala tersebut. "Saya merasa lebih baik karena Lee Byung Hun dan Jung Yu Mi memberi saya penghargaan secara langsung. Saya mengerjakan banyak dialog, dan saya pikir saya mendapat manfaat dari tidak ada dialog di 'Voice of Silent'," ungkap Yoo Ah In dalam pidato ucapan terima kasihnya.

"Sejak saya berhenti melakukan dialog dan mulai melakukannya lagi, itu tidak semudah ketika saya pertama kali mengucapkan kata-kata canggung ketika masih pemula. Jalan masih panjang, tetapi apakah ada garis atau tidak, dengan atau tanpa dialog, saya akan mampu mencairkan keberadaan saya ke dalam film. Saya akan menjadi orang yang bisa mewujudkannya. Saya ingin hidup sebagai aktor yang mengesankan penonton," tutur Yoo Ah In menutup pidatonya dengan keinginan yang luar biasa.

Di samping itu, Jeon Jong Seo memenangkan penghargaan sebagai Aktris Terbaik untuk perannya yang memerankan karakter psikopat dalam film "The Call". "Young Sook, yang saya perankan di 'The Call' adalah karakter yang ingin saya coba setidaknya sekali sejak saya mulai berakting," tutur sang aktris memberikan pidatonya secara singkat.

Sementara itu, BIFF ke-26 telah secara resmi dibuka pada tanggal 6 dan akan diadakan di Busan hingga tanggal 15 Oktober. Film pembuka festival film tahun ini adalah "To the Land of Happiness" yang disutradarai oleh Im Sang Soo. Sedangkan film penutupnya adalah "Madeumbang" yang disutradarai oleh Leong Rok Man. Tahun ini, 223 film dari 70 negara akan diputar di acara internasional ini.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru