Buah Ketulusan! Penjaga Vila Di Bali Ini Dapat Kejutan Menyentuh Dari Turis Asing
Instagram/kevinfreshwater
SerbaSerbi

Segala sesuatu yang dilakukan dengan tulus pasti akan memberikan buah yang manis. Hal inilah yang sedang dialami Nengah, housekeeper salah satu vila di Bali.

WowKeren - Di tengah situasi sulit pandemi, Nengah bersama istrinya masih setia dengan profesinya. Biasa membersihkan vila mewah, ternyata Nengah tinggal di tempat yang jauh dari kata mewah. Bersama istri dan dua anaknya, Nengah hanya tinggal di basement kecil serta sederhana dengan dapur dan tempat tidur yang berdampingan.

Setiap harinya, Nengah dan istrinya bekerja dengan rajin membersihkan dan merapikan vila mewah. Pagi hari sebelum para turis bangun tidur, Nengah bersama istrinya sudah bangun pagi-pagi merapikan vila. Mulai dari mencuci piring, menyiapkan sarapan, hingga membersihkan tempat tidur. Semuanya dilakukannya dengan tulus demi segenggam rupiah untuk keluarganya. Terutama di situasi sulit karena pandemi kali ini.

Ketulusan Nengah dan istri akhirnya mengetuk hati Kevin Freshwater. Turis asal UK ini tengah berlibur di Bali dan menjadi tamu vila tempat Nengah bekerja. Kevin pun tersentuh melihat ketulusan Nengah dan istrinya dalam bekerja. Bahkan, Kevin sampai rela mengunjungi tempat tinggal Nengah untuk mengetahui bagaimana tempat tinggal housekeeper-nya itu.

Setelah mengetahui tempat tinggal Nengah yang sangat sederhana, Kevin pun merasa tersentuh. Untuk mengapresiasi ketulusan Nengah dan keluarganya, ia memberikan seperangkat hadiah. Mulai dari sembako, pakaian, hingga makanan-makanan cepat saji seperti burger dan pizza.


Terbiasa hidup sederhana, istri Nengah mengaku takjub dengan makanan yang diberikan Kevin. Ia mengaku baru pertama kali mencicipi nikmatnya makanan khas Amerika Serikat ini. Dengan mata berkaca-kaca, istri Nengah pun memakannya dengan senang hati.

Tak hanya makanan enak, Kevin juga memberikan hadiah untuk anak-anak Nengah. Beberapa mainan boneka Barbie hingga alat medis mainan pun dihadiahkan Kevin untuk anak perempuan Nengah ini. Anak perempuan Nengah ini terlihat terharu sekaligus bahagia ketika menerimanya.

Momen yang paling mengharukan adalah momen puncak ketika Kevin memberikan masing-masing satu kotak hadiah pada Nengah dan istrinya. Dalam hitungan ketiga setelah kotak itu dibuka, tumpukan uang tunai terlihat dari kotak hadiahnya. Kaget dan terharu, Nengah dan istrinya menangis hingga spontan memeluk Kevin sebagai tanda terima kasih.

Apresiasi Kevin ternyata tidak berhenti sampai di situ, Kevin bahkan secara spontan menukar pakaiannya dengan pakaian Nengah. Pada saat itu, Nengah mendadak menjadi turis dan Kevin jadi housekeeper. Melihat kejadian itu, istri dan anak Nengah hanya tersenyum menahan haru karena apresiasi dari Kevin.

Nengah bukan satu-satunya orang Indonesia yang pernah diapresiasi ketulusannya oleh Kevin. Dalam unggahan instagramnya, Kevin sempat membagikan moment ketika ia menyulap rumah seorang wanita tua yang ditemui ketika sedang berlibur di rumah temannya. Kevin merasa tersentuh karena wanita itu dengan tulus memberinya pisang meskipun sedang kesulitan. Karenanya, Kevin tak segan-segan memberikan apresiasi kepada wanita itu sebagai buah manis dari ketulusannya.

(wk/amal)

You can share this post!

Related Posts