Pengakuan Saksi Mata Soal Penggerebekan BNN di Kampus FIB USU
Pixabay/Ilustrasi
Nasional

Penggerebekan Badan Narkotika Nasional (BNN) tersebut dilaporkan terjadi pada Sabtu (9/10) malam. Sejumlah mahasiswa dilaporkan turut terjaring dalam razia BNN tersebut.

WowKeren - Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara (FIB USU) pada Sabtu (9/10) malam. Adapun kabar ini telah dibenarkan oleh pihak USU.

"Benar tadi malam terjadi penggerebekan dari pihak BNN," tutur Kepala Humas, Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia, dilansir Merdeka, Minggu (10/10).

Sejumlah mahasiswa dilaporkan turut terjaring dalam razia BNN tersebut. Amalia sendiri menyayangkan adanya aktivitas mahasiswa hingga malam hari, apalagi pihak USU hingga saat ini masih belum menerapkan perkuliahan tatap muka karena situasi pandemi COVID-19.

"Saya belum menelusuri terkait pengondisian mahasiswa sampai malam hari di kampus," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang saksi mata mengungkapkan kronologi penggerbekan BNN tersebut. Menurut salah satu mahasiswa yang tak ingin disebutkan namanya, pihak BNN menyatakan hendak menangkap pemakai dan pengedar narkoba.

"Iya semalam orang BNN Sumut dengan seragam lengkap datang ke Fakultas Ilmu Budaya (FIB) sekitar pukul 10.30 WIB," papar mahasiswa tersebut kepada Tribun Medan, Minggu. "Kata orang BNN mereka mau nangkap pemakai dan pengedar narkoba."


Saksi tersebut mengaku tengah nongkrong di pendopo FIB pada saat kejadian. Berdasarkan penuturan pihak BNN kepadanya, ada sekitar 35 orang yang disebut-sebut terjaring dalam penggerebakan tersebut.

"Nah, sebenarnya anak FIB ada banyak tempat nongkrongnya. Awalnya kami pikir ada tawuran antar mahasiswa sewaktu ada yang berlarian," ungkapnya.

Petugas BNN sempat menanyai saksi tersebut dan teman-temannya perihal Kartu Tanda Kemahasiswaan. Setelah mereka menunjukkan kartu tersebut, pihak BNN mengaku sedang mencari mahasiswa jurusan pariwisata.

"Jadi ada tiga mahasiswa pariwisata yang ditanyai waktu sama orang BNN. Mungkin itu incaran mereka," terangnya.

Menurut saksi mata tersebut, penggerebekan BNN itu berlangsung hingga pukul 00.30 WIB. Ia juga mengaku mendengar satu kali suara tembakan.

Malam itu, petugas BNN disebut mengepung FIB USU. Mahasiswa yang hendak keluar dari FIB USU bahkan harus digeledah terlebih dahulu.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait