Lee Seung Gi Bahas Kesehatan Mental, Akui Pernah ke Psikiater untuk Dapatkan Perawatan
Selebriti

Lee Seung Gi mengungkapkan dengan jujur permasalahan yang dimilikinya kepada seorang psikiater dan mengungkapkan kalau ia pernah mendapat perawatan psikiatris.

WowKeren - Pada episode 10 Oktober dari SBS "Master in the House", psikiater Dr. Oh Eun Young muncul sebagai "master" baru. Dr. Oh Eun Young bertanya apakah para pemeran pernah bertemu dengan seorang psikiater. Lee Seung Gi membicarakan kesehatan mental dan mengungkapkan dengan jujur kalau ia pernah mendapat perawatan psikiatris sebelumnya.

“Pada saat itu, pikiranku terasa sangat sesak sehingga aku mulai mengalami gejala fisik juga. Itu sebelum aku masuk militer, ketika aku berusia sekitar 29 tahun. Aku akan berusia 30 tahun dan aku mulai merasakan sakit. Awalnya, aku pikir aku hanya sakit, jadi aku pergi ke klinik pengobatan tradisional Korea dan rumah sakit dan bahkan mendapatkan MRI. Mereka mengatakan bahwa aku tidak memiliki masalah, tetapi aku kesakitan," ungkap Lee Seung Gi.

Dia melanjutkan, “Aku mendengar dari orang-orang di sekitarku bahwa itu bisa menjadi gangguan kecemasan dan mereka menyarankanku pergi ke psikiater. Tetapi pergi ke psikiater tidak sama dengan pergi ke dokter atau klinik tetangga. Sulit bahkan untuk mendapatkan diriku ke pintu. Pada saat itu, aku tidak dapat berbicara tentang semua yang ada di hati saya. Aku memiliki naluri naluriah untuk menjaga diriku tetap terjaga.”

Kemudian, Lee Seung Gi memberi tahu Dr. Oh, "Aku tidak berpikir bahwa ini adalah sisi buruk dari diriku, tetapi ada satu sisi dari diriku yang terkadang membuatku kesulitan. Ketika aku merasa baik, ketika vibe-nya baik, aku kesulitan mengatakan tidak kepada orang-orang. Aku memberikan bantuanku terlalu mudah."


Lee Seung Gi Bahas Kesehatan Mental, Akui Pernah ke Psikiater untuk Dapatkan Perawatan

Source: Soompi

Dr. Oh bertanya apakah dia juga tipe orang yang suka membeli sesuatu jika orang lain mengatakan itu bagus untuknya, dan Lee Seung Gi menjawab, “Aku sering melakukan itu saat bepergian dengan Lee Seo Jin. Begitu dia berkata, 'Ini terlihat bagus,' aku akan membelinya. Jika itu seseorang yang aku sukai, aku segera menanggapi apa yang mereka katakan.”

"Aku tidak menyesal bertindak seperti itu, tapi aku pikir aku bisa berlebihan dengan sedikit dorongan.” Dia membagikan contoh lain, dengan mengatakan, "Putri teman dekatku mengadakan pesta ulang tahun pertamanya dan aku diundang. Itu pada hari yang sama dengan hari terakhir aku syuting drama. Pesta ulang tahun dilakukan pada siang hari di Jamsil dan aku sedang syuting di Yeongjongdo [sebuah pulau di lepas pantai Incheon]. Itu adalah syuting terakhirku jadi aku tidak punya banyak yang harus dilakukan, tapi karena pesta ulang tahun, aku pergi segera setelah matahari terbit dan menunggu di sana. Tapi itu bukan acara resmi atau apa, itu hanya masalah pribadi, jadi aku tidak bisa meminta staf untuk menyelesaikannya dengan cepat. Sebaliknya, aku hanya cemas sepanjang hari. Di akhir acara, kami berfoto bersama dengan para staff. Meskipun itu sangat sulit bagiku, aku berpura-pura baik-baik saja, karena aku tidak ingin orang tahu. Aku pergi ke pesta ulang tahun dan mengambil foto di sana juga.”

Dr. Oh berkata, “Ada alasan mengapa Anda tidak bisa mengatakan tidak kepada orang lain. Ketika datang ke kehidupan manusia, selalu ada alasan. Lee Seung Gi adalah orang yang sangat setia dengan rasa tanggung jawab yang kuat. Dia juga sangat altruistik. Dia suka bermanfaat bagi orang lain. Ketika dia berpikir itu mungkin membantu seseorang atau memberi mereka kebahagiaan, dia tidak bisa menolak. Hal lain tentang Lee Seung Gi adalah dia memiliki keyakinan pada dirinya sendiri dan kemampuannya untuk melakukan apa yang perlu dia lakukan. Dia adalah orang yang kompeten yang telah melakukannya dengan baik sampai sekarang. Dia benar-benar yakin pada dirinya sendiri bahwa dia bisa melakukannya.”

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait