Potret Member BLACKPINK Pamer Ponsel Jadi Kontroversi dan Picu Perdebatan Sengit
Selebriti

Netizen di komunitas online mempermasalahkan bagaimana para member BLACKPINK terang-terangan memamerkan ponsel iPhone mereka sebagai mantan model Samsung Galaxy.

WowKeren - Ponsel para member BLACKPINK (Black Pink) baru-baru ini menjadi kontroversi dan mengundang perdebatan sengit di kalangan netizen. Pemicunya karena sekarang Jennie dan kawan-kawan menggunakan iPhone alih-alih Samsung, ponsel yang pernah mereka iklankan.

Setelah Jisoo mengunggah foto iPhone 13 barunya pada 10 Oktober, komunitas online terlibat dalam perdebatan sengit antara dua pihak, "Kontrak mereka sudah lama berakhir" vs "Tidak setia."

Samsung Electronics telah memproduksi dan menjual edisi terbatas, Galaxy A80 edisi BLACKPINK, dengan fokus pada fakta bahwa BLACKPINK mendapatkan popularitas besar di Asia Tenggara.

Foto Member BLACKPINK Pamer Ponsel Jadi Kontroversi dan Picu Perdebatan Sengit

Source: KBizoom

Sementara itu, BLACKPINK, mantan model edisi Galaxy, belum lama ini memamerkan ponsel iPhone mereka secara bersamaan. Netizen di komunitas online mempermasalahkan bagaimana Jisoo, Jennie dan Rose terang-terangan pamer iPhone.

Beberapa menunjukkan bahwa BLACKPINK adalah model Samsung dan dapat disalahpahami karena enggan menggunakan Galaxy, karena postingan Jisoo yang mengatakan, "Aku akhirnya ganti ponsel."


Faktanya, Galaxy A80 dimodelkan oleh BLACKPINK sejak Juli 2019, dan kontraknya berakhir pada Agustus tahun berikutnya. Sudah lebih dari setahun sejak kontrak mereka dengan Samsung berakhir.

Banyak penggemar menjelaskan bahwa ponsel baru Jisoo mungkin berarti bahwa iPhone 13 kehabisan stok dan ia harus menunggu untuk waktu yang lama. Akun yang ditandai oleh Jisoo di foto itu adalah perusahaan casing ponsel.

Samsung memperkenalkan Galaxy A80 BLACKPINK edisi khusus di Thailand dan Malaysia pada 2019. Samsung Electronics telah mengajukan BLACKPINK sebagai model promosi mereka untuk mempromosikan Galaxy A80 di pasar Asia Tenggara.

"Di Asia Tenggara, ponsel murah berjalan dengan baik. Itu sebabnya mereka menjadi model A80," komentar netizen. "Bukankah seharusnya mereka memilih pengguna Galaxy untuk menjadi model Galaxy?" tambah netizen lain. "Setiap orang memiliki kebebasan untuk menggunakan ponsel yang ingin mereka gunakan dan kontrak mereka sudah lama berakhir, apa masalahnya?" tulis netizen.

"Aku kecewa dengan BLACKPINK. Tidak ada rasa hormat sama sekali kepada perusahaan yang mempekerjakan mereka sebagai model CF. Terutama komentar tentang bagaimana dia hampir tidak bisa mengganti teleponnya. Jika mereka sangat menyukai iPhone, untuk apa kontrak dengan Samsung? Murni karena uang? Tidak menghormati perusahaan negara sendiri," kritik netizen.

"Mereka bebas menggunakan apa pun yang mereka inginkan, tapi ini bukan pertama kalinya para member BLACKPINK membagikan foto ponsel mereka di media sosial untuk mengiklankan pesaing. Yah, kurasa beginilah cara mereka menodai imej mereka sendiri," sahut yang lain.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts