Fourtwnty Kejutkan Penggemar Lewat Perilisan DVD Konser 'Heliotropisme'
Instagram/fourtwntymusic
Musik

Fourtwnty memberikan kejutan istimewa untuk para penggemar setelah hampir 2 tahun tak bisa manggung. Fourtwnty merilis sebuah DVD dari momen koncer mereka yang bertajuk 'Heliotropisme'.

WowKeren - Nama Fourtwnty tentunya sudah tak asing lagi bagi para penikmat musik indie. Semenjak pandemi Covid-19, Fourtwnty pun sudah hampir 2 tahun tak menggelar konser offline. Tak ayal, para penggemar Fortwnty tentunya sudah sangat rindu menyaksikan langsung peromance mereka di atas panggung.

Hal itu tampaknya juga turut disadari oleh band yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots tersebut. Oleh karena itu, Fourtwnty pun mencoba memberikan kejutan spesial untuk parapenggemar. Menggandeng Jagonya Musik & Sport Indonesia, Fourtwenty pun merilis DVD bertajuk "Heliotropisme".

"Heliotropisme" merupakan tajuk dari konser yang sempat dijalani Fourtwnty di 10 kota pada 2019 lalu. Sementara itu dalam DVD "Heliotropisme", selain berisi 10 lagu, juga menyuguhkan dokumenter menarik selama menjalani konser Heliotropisme.

"Awalnya video dokumenter konser buat konsumsi pribadi. Tetapi, kayaknya nggak ada yang bikin DVD lagi, jadi kami akhirnya bikin sama JMSI (Jagonya Musik & Sport Indonesia) KFC," kata Ari Lesmana yang merupakan vokalis Fourtwnty, di acara rilis DVD Heliotropisme di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (15/10).


Ada 10 lagu hits yang disajikan dalam DVD "Heliotropisme" ini seperti "Zona Nyaman", "Aku Tenang", Fana Merah Jambu", "Kusut" dan lainnya. Tapi sebagai bonus, Fourtwnty mempersembahkan sebuah lagu baru berjudul "High".

"Tadinya lagu 'High' ini mau dimasukkin ke album baru. Tapi kayaknya lucu nih dimasukkin di album dokumentasi ini," ujar Ari Lesmana.

Sementara itu, dari JMSI dan produser Once Mekel mengungkap kalau kerja sama ini sebenarnya sudah direncanakan sejak lama, 2017. Once dan CEO JMSI Steve Lillywhite mengakui, Fourtwnty adalah band yang indie besar.

"Popularitas Fourtwnty menjadi salah satu pertimbangan kami untuk mengajak mereka bekerjasama. Tentu juga kualitas lagu-lagu mereka jadi pertimbangan kami," pungkas Once Mekel, di tempat yang sama.

Fourwtnty menjadi band indie yang mencuri perhatian, sejak melempar alum perdana bertajuk Setengah Dulu pada 2014. Pemilik hits "Aku Tenang" ini juga menerima sejumlah penghargaan musik bergengsi seperti salah satunya, Breakthrough Artis of The Year di Indonesian Choice Awards 2018.

(wk/amel)

You can share this post!