Indonesia Sukses Juarai Piala Thomas, Sekjen PDIP: Tak Lepas Dari Kepemimpinan Jokowi
Instagram/sekjenpdiperjuangan
Nasional

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, kemenangan di ajnga Piala Thomas ini menjadi lambang supremasi keunggulan olahraga Indonesia di tingkat dunia.

WowKeren - Tim bulu tangkis Indonesia sukses menjuarai Piala Thomas 2020 yang digelar di Denmark pada 9 - 17 Oktober 2021 lalu. Kemenangan ini mengakhiri penantian panjang Indonesia selama 19 tahun untuk membawa pulang Piala Thomas.

PDIP lantas turut menyampaikan apresiasinya untuk para atlet dan ofisial yang terlibat. Menurut Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, kemenangan ini menjadi lambang supremasi keunggulan olahraga Indonesia di tingkat dunia.

"Luar biasa. Begitu membanggakan. Bulutangkis terbukti menjadi lambang supremasi keunggulan olahraga Indonesia di tingkat dunia. Selamat, sangat mengharukan, Piala Thomas kembali lagi ke Indonesia," ujar Hasto pada Senin (18/10).

Lebih lanjut, Hasto menilai bahwa kesuksesan tim Indonesia ini tak lepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Jokowi disebutnya telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap dunia olahraga.


"Keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia tidak terlepas sari kepemimpinan Presiden Jokowi yang telah memberikan energi positif berupa rasa percaya diri sebagai bangsa besar," tuturnya. "Apa yang terjadi dengan keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun 2018, dan beragam prestasi di Olimpiade dan Paralimpiade di Tokyo, serta keberhasilan penyelenggaraan PON XX di Papua menunjukkan perhatian yang begitu besar dari Presiden Jokowi terhadap olah raga, telah membangkitkan rasa percaya diri dari seluruh atlet Indonesia."

Lebih lanjut, Hasto menilai bahwa perjuangan tim bulu tangkis Indonesia dalam menjuarai Piala Thomas tidaklah mudah. Apalagi mereka harus berhadapan dengan tim Tiongkok di babak final.

"Tidak mudah mengalahkan Tiongkok di tengah rasa percaya diri yang begitu besar, dan Indonesia berhasil menampilkan kepemimpinan bulu tangkis sebagai juara dunia," lanjutnya.

Oleh sebab itu, Hasto berharap agar kemenangan Indonesia di ajang Piala Thomas ini dapat menjadi motivasi bagi para atlet bulu tangkis Tanah Air. Hasto berharap Indonesia dapat turut merebut Piala Uber.

"Sekali lagi, selamat kepada seluruh atlet bulu tangkis dan tim pelatih Indonesia. Anda semua menjadi pelopor dan ikon pencapaian prestasi bulu tangkis Indonesia," pungkasnya.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru