Masih Jadi 'Misteri', JakPro Targetkan Venue Pelaksanaan Formula E Diumumkan November 2021
Piqsel
Nasional

JakPro mengungkapkan alasan mengenai venue Formula E yang masih menjadi 'misteri' hingga saat ini. Seperti yang diketahui, DKI Jakarta didapuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Formula E tahun 2022.

WowKeren - DKI Jakarta didapuk menjadi tuan rumah pelaksanaan mobil balap listrik Formula E yang rencananya akan digelar pada 4 Juni 2022. Akan tetapi, hingga saat ini, venue atau lokasi penyelenggaraan Formula E di DKI Jakarta masih belum juga diketahui.

Sementara mengenai pengecekan calon venue Formula E juga belum dilakukan lantaran penyelenggara atau FEO terkendala izin keluar dari Inggris. Widi Amanasto selaku Direktur Utama JakPro mengatakan bahwa penentuan venue ditargetkan pada bulan November 2021.

Lebih lanjut, Widi mengatakan bahwa FEO dipastikan akan datang untuk melakukan pengecekan venue. Di sisi lain, ia juga meyakini bahwa FEO akan tiba di DKI Jakarta pada awal bulan November mendatang.

Sebelumnya, Widi menyampaikan bahwa pihaknya dan FEO belum melakukan pengecekan calon venue Formula E. Hal ini lantaran terkendala dengan exit permit.


Selain terkendala exit permit, kata Widi, tim FEO juga diwajibkan untuk menjalani karantina. Meski terkendala sejumlah hal, ia tetap optimis dan meyakini bahwa tim FEO akan tiba di Jakarta pada awal bulan November.

Widi mengungkapkan bahwa proses pembangunan sirkuit atau lintasan Formula E, setidaknya memakan waktu satu bulan. Ia pun optimis bisa segera menentukan lokasi dan menyelesaikan pembangunan sirkuit mobil balap listrik itu. "Optimis maksimum (pembangunan sirkuit) sekitar satu bulan selesai," terang Widi kepada wartawan, Jumat (22/10).

Di sisi lain, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat tidak mengkhawatirkan persiapan menjelang ajang balap mobil listrik tahun depan. Menurutnya, segala persiapan telah dilakukan dengan baik dan matang.

Kemudian, Riza juga menuturkan bahwa lokasi sirkuit Formula E akan diputuskan pada bulan ini. Menurutnya, lokasi sirkuit akan diputuskan setelah utusan FIA World Motosport dari Paris datang ke Jakarta.

Riza memastikan bahwa ajang Formula E bakal digelar di DKI Jakarta pada tahun depan. Selain itu, ia menyatakan tidak ada permasalahan lain selain lokasi sirkuit karena fasilitas di Jakarta sangat mendukung.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru