Nam Yoon Su Sempat Tertekan Syuting 'Extracurricular' Meski Akhirnya Sukses Besar, Kenapa?
GQ Korea
TV

Saat melakukan wawancara belum lama ini, Nam Yoon Su mengaku sempat tertekan selama syuting drama hits Netflix 'Extracurricular'. Penasaran apa alasannya?

WowKeren - Baru-baru ini Nam Yoon Su menjalani pemotretan sekaligus wawancara dengan majalah GQ Korea. Dalam kesempatan ini, dia turut membahas perannya sebagai Kwak Ki Tae dalam drama hits Netflix "Extracurricular".

Di balik kesuksesan "Extracurricular", Nam Yoon Su ternyata sempat tertekan saat syuting. Sebab dia kaget saat harus memerankan karakter jahat dan kasar, yang sama sekali berbeda dengan kepribadian aslinya.

Nam Yoon Su menuturkan, "Kejadiannya sekitar dua tahun lalu ketika aku syuting 'Extracurricular'. Karakter Ki Tae yang kuperankan suka kekerasan dan terbiasa mengumpat. Itu sangat berbeda dengan kehidupan sehari-hariku."

Dia melanjutkan, "Secara psikis, aku sangat lelah. Aku naik taksi setelah pulang dari kelas akting. Sopir taksi kemudian bertanya kepadaku, "Kamu lelah kan?" dan mendengar itu membuatku ingin menangis. Aku tidak sampai menangis, hanya meneteskan air mata sambil sesenggukan."


Meski kesulitan, Nam Yoon Su berusaha keras agar dapat menggambarkan karakter tersebut dengan baik. Dia menjelaskan, "Aku tidak mencoba memahami karakternya, aku hanya menerimanya begitu saja."

Dia melanjutkan, "Contohnya di 'Extracurricular', aku tidak harus memahami Ki Tae, tapi aku harus menjadi Ki Tae, dan Ki Tae jadi diriku. Dalam hidupku selama ini aku tidak pernah membully maupun mengumpat orang seperti Ki Tae."

"Ada satu adegan di mana aku membully hyung dan dongsaeng secara bersamaan, dan setelah dapat 'cut' dari sutradara aku langsung meminta maaf. Aku sungguh merasa bersalah. Banyak komentar yang menanyakan apa aku benar-benar tukang bully setelah mereka menyaksikan 'Extracurricular'," imbuhnya.

Kendati demikian, pemeran korban bully Ki Tae akhirnya memberi pembelaan untuknya. "Aktor yang menjadi korban bully Ki Tae sampai menulis komentar di Youtube. 'Yoon Su hyung aslinya orang yang sangat baik dan perhatian, tolong jangan salah paham'," ungkapnya.

Alih-alih kapok berperan sebagai karakter jahat, Nam Yoon Su justru ingin kembali mencobanya di masa depan. Dia berharap, "Aku pernah mencobanya sekali, jadi aku ingin mencoba sesuatu yang lebih kuat."

"Aku mendapatkan keberanian. Aku hampir mendapat peran yang jauh lebih keji dari Ki Taae, tapi sayangnya proyek itu batal sebelum syuting dimulai karena pandemi," pungkas Nam Yoon Su.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts