Privasi ATEEZ Diusik Sasaeng yang Pasang Alat Pelacak Lokasi Secara Ilegal, Agensi Ambil Jalur Hukum
Instagram/ateez_official_
Selebriti

Agensi ATEEZ telah menemukan aktivitas ilegal yang dilakukan oleh sasaeng fans yang telah membuat privasi para member terganggu dan tidak nyaman sehingga pihaknya tidak segan mengambil jalur hukum.

WowKeren - Mengidolakan seorang selebriti terlalu fanatik hingga menggangu privasi termasuk tindakan yang melanggar hukum. Seperti yang dialami oleh ATEEZ yang baru-baru ini kembali terusik karena ulah sasaeng fans.

Menurut pernyataan KQ Entertainment selaku agensi ATEEZ pada Kamis (28/10), beberapa sasaeng fans masih menyerang privasi grup idola ini melalui aktivitas ilegal. Pihak agensi baru-baru ini menemukan bahwa sasaeng fans bahkan memasang alat pelacak lokasi pada kendaraan bisnis ATEEZ untuk melacak informasi lokasi para member secara ilegal. Tindakan tersebut tidak hanya menyebabkan gangguan dalam aktivitas grup, tetapi juga penderitaan psikologis bagi artis itu sendiri.

"Meskipun kami telah menginformasikan beberapa kali sebelumnya tentang etiket klub penggemar dan larangan mengunjungi ruang pribadi dan jadwal yang tidak diumumkan, masih ada kasus pelanggaran privasi yang terus menerus terjadi melalui kegiatan ilegal," ungkap pihak agensi.

"Secara khusus, kami baru-baru ini menangkap situasi yang secara sembunyi-sembunyi memasang perangkat pelacak lokasi ke kendaraan bisnis artis untuk mengumpulkan informasi lokasi secara ilegal. Kami telah meminta kantor polisi setempat untuk melacaknya tanpa keringanan hukum atau kesepakatan. Kami akan terus menerapkan sistem daftar hitam dan tindakan hukum yang ada," lanjut pihak agensi.

Seperti diketahui, sasaeng fans kerap membuat kehidupan privasi para artisnya tidak nyaman. Meski telah mendukung dengan sepenuh hati segala aktivitas para artisnya, melakukan tindakan ilegal seperti mencari informasi ilegal merupakan pelanggaran hukum.

Oleh karena itu, tidak jarang jika setiap agensi memiliki cara masing-masing untuk menghindarkan sasaeng fans dari artis mereka. Dampak yang dirasakan oleh para artis yang mengalami hal tersebut bermacam-macam, seperti memiliki rasa takut yang berlebih hingga merasa tidak aman di kehidupan kesehariannya.

Terakhir, agensi juga menekankan bahwa sasaeng fans yang melanggarnya akan dikeluarkan dari semua partisipasi dan aktivitas penggemar tanpa pemberitahuan sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk keselamatan ATEEZ dan kenyamanan bersama.

Sementara itu, banyak netizen yang memberikan tanggapan tentang kabar ini. Banyak yang mengecam sasaeng fans yang telah mengganggu privasi ATEEZ dan idola-idola lainnya.

"Mereka sangat menakutkan," komentar netizen. "Nggak kebayang diikuti sasaeng terus terusan, seperti tidak punya ruang privasi padahal kehidupan mereka sepenuhnya untuk di layar kaca," komentar netizen lainnya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait