AMA 2021: BTS Borong 3 Nominasi Termasuk Artist of the Year, Siapa Saja Saingannya?
Musik

Tahun ini, BTS memborong tiga nominasi termasuk Artist of the Year. Dua kategori yang disabet grup asal Korea Selatan itu adalah Pop Duo/Group dan Favorite Pop Song.

WowKeren - Nominasi untuk American Music Awards (AMA) 2021 telah diumumkan malam ini, Kamis (28/10/2021). BTS (Bangtan Boys) memborong tiga nominasi termasuk Artist of the Year.

Seperti diketahui, BTS sukses menaklukkan pasar musik Amerika dengan rilisan Bahasa Inggris mereka, "Butter." Lagu ini berhasil memuncaki chart Billboard Hot 100 selama 10 pekan (tidak berturut-turut). Jadi, tidak mengherankan jika BTS dinominasikan untuk beberapa kategori utama di AMA 2021.

Untuk kategori Artist of the Year, BTS akan bersaing dengan artis-artis ternama seperti Taylor Swift, Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo dan The Weeknd. Mereka jelas bukan saingan yang mudah untuk BTS.

Selain Artist of the Year, BTS juga dinominasikan untuk kategori Pop Duo/Group. RM (Rap Monster) dan kawan-kawan bersaing dengan AJR, Glass Animals, Maroon 5, dan Silk Sonic (Bruno Mars, Anderson .Paak).


Nominasi berikutnya yang disabet BTS adalah Favorite Pop Song. "Butter" siap bersaing dengan "Kiss Me More Doja Cat ft. SZA, "Levitating" Dua Lipa, "Drivers License" Olivia Rodrigo, serta "Save Your Tears (Remix)" The Weeknd dan Ariana Grande.

Nominasi AMA 2021 ditentukan berdasarkan berasal interaksi penggemar seperti streaming, penjualan album, penjualan lagu, dan pemutaran radio antara 25 September 2020 hingga 23 September 2021.

Voting untuk semua penghargaan telah resmi dibuka. Tahun ini, untuk pertama kalinya, penggemar dapat memilih semua kategori AMA di TikTok dengan mencari AMA dalam aplikasi. Fans dapat memilih sekali per kategori per hari.

AMA 2021 akan ditayangkan langsung dari Microsoft Theater di Los Angeles pada hari Minggu, 21 November, pukul 8 malam waktu setempat di ABC dan streaming hari berikutnya di Hulu. Acara ini akan mengudara secara global di berbagai platform linier dan digital di lebih dari 120 negara dan wilayah.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru