Harga Minyak Goreng Curah Terus Melambung Tinggi, Pedagang Akui Penjualan Jadi Merosot
Nasional

Masyarakat di Kota Pasuruan belakangan ini mengeluhkan soal kenaikan harga minyak goreng curah yang cukup signifikan. Bahkan para pedagang mengatakan penjualannya menjadi merosot.

WowKeren - Belakangan ini, banyak masyarakat yang mengeluhkan soal harga minyak goreng curah yang terus mengalami kenaikan. Adapun kenaikan harga minyak goreng ini salah satunya terjadi di Kota Pasuruan.

Harga minyak goreng curah di Kota Pasuruan saat ini diketahui melambung tinggi hingga berada di angka Rp21 ribu per kilogram. Atas kenaikan harga ini, para pedagang mengaku penjualan minya goreng curah mengalami penurunan.

Kemudian, berdasarkan keterangan dari para pedagang di Pasar Kebonagung, Kota Pasuruan, harga minyak goreng curah terus mengalami kenaikan dalam kurun waktu lebih dari satu bulan terakhir. Bahkan kenaikan harga juga terjadi hampir setiap pekan.

"Harga terus melambung, masyarakat menjerit ini, pembeli berkurang," ungkap Zainal Fanani (32) salah satu pedagang minyak goreng curah kepada detik.com, Rabu (3/11). Artinya bahwa, banyak masyarakat yang mengeluhkan kenaikan harga minyak goreng curah yang cukup drastis ini.


Sementara itu, Zainal sendiri berharap agar harga minyak goreng bisa segera ditekan bahkan diturunkan. "Semoga pemerintah bisa segera menurunkan (harga minyak goreng curah), ini informasinya akan terus naik," imbuhnya.

Senada dengan Zainal, Halimah seorang pedagang lainnya pun menuturkan bahwa harga minyak goreng curah ini naik hampir setiap hari. Alhasil, banyak pembeli yang mengurangi volume pembelian. "Naik terus setiap hari ini, tapi barangnya masih ada," ujar Halimah.

Sementara itu, Lina salah seorang pembeli minyak goreng curah menerangkan akibat dari kenaikan harga tersebut, ia dengan terpaksa harus mengurangi pembelian. Ia mengatakan tetap membeli meski dengan harga yang mahal lantaran minyak goreng merupakan kebutuhan sehari-hari, khususnya dalam hal menggoreng dan memaksa.

Di sisi lain, Nur yang merupakan pedagang gorengan di pasar tersebut mengungkapkan bahwa kenaikan harga minyak sangat berdampak pada keuntungan yang diperolehnya dari penjualan. Apalagi, ia mengaku selalu menggunakan minyak goreng curah kualitas terbaik untuk menggoreng barang dagangannya.

Sebagai informasi, berdasarkan keterangan dari para pedagang, harga minyak goreng curah saat ini berada pada kisaran Rp19 ribu hingga Rp21 ribu per kg. Padahal sebelumnya hanya berada di kisaran Rp14 ribu sampai Rp15 ribu saja.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait