Dikira Kebanyakan Olahraga, Leeteuk SuJu Curhat Rasakan Nyeri di Badan Akibat Efek Samping Vaksin
Instagram/xxteukxx
Selebriti

Baru-baru ini, Leeteuk Super Junior mengungkapkan keluh kesah efek samping dari vaksin yang ia terima dalam beberapa waktu lalu. Tidak disangka jika idola satu ini mengalami rasa nyeri yang luar biasa.

WowKeren - Di tengah pandemi COVID-19, vaksin menjadi jalan keluar alternatif untuk mengatasi pencegahan terjangkit virus yang telah memakan banyak korban jiwa di dunia ini. Karena hal tersebut, vaksin menjadi sebuah kewajiban yang ditentukan oleh negara masing-masing.

Namun tampaknya Leeteuk Super Junior telah merasakan efek samping dari vaksin yang ia terima. Pada Minggu (7/11), idola satu ini mengungkapkan rasa frustasinya setelah mengalami efek samping dari vaksin berjenis Pfizer. Ia menggunggah keluh kesahnya di Instagram-nya dimana kini telah dihapus olehnya yang menceritakan efek samping dari vaksin tersebut membuatnya tertular herpes zoster.

"Apakah ada orang yang terkena herpes zoster akhir-akhir ini? Diketahui bahwa herpes zoster adalah penyakit yang biasanya menyerang orang tua. Tetapi akhir-akhir ini, orang yang lebih muda juga banyak yang terkena," tulis Leeteuk.


"Aku juga pernah kena cacar air. Tetapi mereka mengatakan bahwa penyebabnya mungkin karena vaksin Pfizer. Mereka mengatakan bahwa jumlah pasien herpes zoster meningkat karena lapisan kekebalan dalam tubuh tiba-tiba runtuh," lanjut Leeteuk menjelaskan kondisinya.

Leeteuk mengungkapkan gejala awalnya ia mendapatkan rasa sakit tersebut. Leeteuk pun berusaha menghilangkan rasa nyeri di kakinya dengan memijatnya, tetapi tidak berguna. "Aku pikir aku mungkin terlalu banyak berolahraga. Tetapi dari atas kepala sampai ke depan badan rasanya seperti tertusuk rantai tulang selangka," ungkap Leeteuk.

"Aku harap kalian menjaga diri dengan baik dan tidak menunda pergi ke rumah sakit jika merasa tidak sehat. Lebih dari lima orang di sekitarku juga terkena herpes zoster dan kupikir aku harus berbagi informasi agar semua orang sehat," ungkap Leeteuk memberikan informasinya.

Sementara itu, herpes zoster sendiri merupakan gejala penyakit yang ditandai dengan timbulnya bintil kulit berisi air pada salah satu sisi tubuh sehingga menimbulkan rasa nyeri. Penyakit ini juga bisa menyebabkan cacar air. Meski mengungkapkan hal yang tidak mengenakkan, penggemar memberikan semangat dan dukungan untuk Leeteuk. Bahkan ada beberapa penggemar yang juga mengalami hal sama seperti Leeteuk setelah melakukan vaksin berjenis itu.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru