ARMY Ngamuk SM Catut Karakter J-Hope BTS untuk Promosi Platform Dear U Bubble
Selebriti

Pada Selasa (9/11), sebuah artikel diposting di situs komunitas online yang menunjukkan bahwa TinyTAN digunakan dalam briefing Dear U dari SM Entertainment.

WowKeren - SM Entertainment dituding menggunakan foto karakter J-Hope BTS (Bangtan Boys) TinyTAN untuk briefing perusahaan platform komunikasi penggemar mereka, Dear U Bubble, yang memunculkan kemarahan ARMY.

Pada Selasa (9/11), sebuah artikel diposting di situs komunitas online yang menunjukkan bahwa TinyTAN digunakan dalam briefing Dear U dari SM Entertainment. Sebelumnya pada 22 September lalu, Wakil Presiden Dear U Lee Hak-hee mengadakan konferensi pers untuk mengumumkan rencana dan visinya.

Pada hari yang sama, Wakil Presiden Lee mengatakan Dear U akan memperluas aplikasi messenger idol dan fan mereka, Bubble, ke platform metabus. Oleh karena itu, ini akan memungkinkan pengguna untuk mengganti gambar profil Bubble mereka dengan foto karakter metabus.

Masalahnya, Wakil Presiden Lee menggunakan foto TinyTAN J-Hope sebagai contoh saat presentasinya. Selain itu, foto karakter tersebut juga terlihat pada thumbnail video sesi briefing, yang sama-sama mengenakan pakaian merah dan dengan gaya rambut yang sama.


ARMY Ngamuk SM Catut Karakter J-Hope BTS untuk Promosi Platform Dear U Bubble

Source: Kbizoom

BTS sendiri saat ini menggunakan Weverse, lawan dari Dear U. Weverse adalah platform komunikasi penggemar yang telah dioperasikan oleh anak perusahaan HYBE, Weverse Company sejak 2019.

Akibatnya, banyak ARMY yang curiga bahwa Dear U menggunakan foto TinyTAN tanpa izin. Seorang penggemar menyatakan, "aespa juga memiliki karakter metabus jadi aku tidak mengerti kenapa mereka harus menggunakan gambar BTS."

Penggemar lain juga mengkritik SM, dengan mengatakan, "Ini bukan yang harus dilakukan oleh perusahaan besar. HYBE tidak akan pernah membiarkan pesaing mereka menggunakan foto BTS." Dear U dan SM Entertainment belum memberikan penjelasan tentang masalah ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait