AHY Kabarkan Kondisi Terkini SBY yang Jalani Pengobatan Kanker Prostat di AS
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono diketahui tengah berada di AS untuk mengobati kanker prostat yang diidapnya. Agus Harimurti Yudhoyono sang putra pun membocorkan kondisi terkini SBY.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didiagnosis mengidap kanker prostat. SBY kemudian menjalani pengobatan lebih lanjut di luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat, dengan didampingi oleh keluarganya.

Termasuk di antaranya Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengabarkan kondisi terkini ayahnya. AHY menyatakan ayahnya dalam kondisi yang stabil di tengah proses pengobatan kanker prostatnya.

"Saat ini, saya sedang berada di Rochester, kota kecil di negara bagian Minnesota, Amerika Serikat. Keberadaan saya di Rochester ini adalah dalam rangka mendampingi ayah saya, Bapak SBY, yang tengah menjalani pengobatan atas kondisi kesehatannya," kata AHY dalam pernyataannya, Rabu (10/11).

"Alhamdulillah Bapak SBY saat ini dalam kondisi yang stabil," imbuh AHY. Terkait tindakan pengobatan yang harus dijalani SBY antara lain termasuk operasi dan AHY berkesempatan untuk mendampingi sang ayah sebelumnya.


"Selasa pagi, 9 November 2021 waktu setempat, saya berkesempatan mendampingi Bapak SBY untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan awal," jelas AHY. "Sebelum dilaksanakannya tindakan operasi."

Kendati tengah mendampingi perawatan dan pengobatan SBY, AHY menegaskan bahwa pekerjaannya sebagai Ketum Partai Demokrat sama sekali tidak terganggu. "Bahkan sehari setelah mendarat di Amerika, saya langsung memimpin pelaksanaan beberapa Musyawarah Daerah, maupun fit and proper test para calon Ketua DPD Partai Demokrat," ujar AHY.

"Hikmah dari kemajuan teknologi di saat pandemi seperti sekarang ini, adalah memberikan peluang bagi kita, untuk tetap aktif berkegiatan," lanjutnya. "Di mana pun kita berada, meski dilaksanakan secara virtual."

Di sisi lain, SBY menjalani perawatan dan pengobatan kanker prostatnya di Rumah Sakit Mayo Clinic, AS dan sudah bertolak ke sana sejak Selasa (2/11). SBY ke AS didampingi putra keduanya, Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dan keluarga. Sedianya SBY akan menjalani perawatan selama sekitar 1,5 bulan.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru