Fans Individu Lisa dan Jennie BLACKPINK Gelut Gara-gara Perbedaan Jadwal Member di Luar Negeri
Selebriti

Sebuah 'perang' antara fandom member BLACKPINK meletus lagi di Twitter, dengan penggemar Jennie meminta penggemar Lisa untuk meminta maaf kepada Jennie atas komentar-komentar buruk mereka.

WowKeren - Fandom BLACKPINK (Black Pink) dikenal sebagai komunitas yang terpecah karena banyaknya jumlah penggemar individu atau yang kerap disebut akgae, meski perlu diingat juga bahwa tak sedikit pula penggemar individu yang baik. Baru-baru ini, sebuah fanwar dalam fandom meletus lagi dan menyebabkan "peperangan" sengit di Twitter.

Semuanya dimulai setelah Jennie menuju ke Amerika Serikat pada 26 Oktober. Sementara Jennie dengan nyaman menikmati waktunya di Los Angeles bersama teman-temannya, banyak komentar jahat yang menargetkannya mulai muncul di media sosial.

Pernyataan kasar yang ditujukan kepada Jennie sebagian besar berasal dari akgae Lisa. Mereka mengklaim bahwa sementara Jennie terus-menerus diizinkan bepergian ke luar negeri untuk bersenang-senang, Lisa didiskriminasi oleh YG Entertainment dan tidak memiliki aktivitas individu baru.

akgae Lisa menuduh YG bias terhadap Jennie, memberinya banyak "hak istimewa", sambil membatasi aktivitas solo Lisa. Sebelumnya pada bulan Oktober, kontroversi Lisa yang "diperlakukan tidak adil" pecah dengan jutaan tweet, setelah YG tidak membiarkan Lisa menghadiri Paris Fashion Week. Kemarahan terpendam selama ini dari akgae Lisa kini telah dituangkan ke Jennie.


Fans Individu Lisa dan Jennie BLACKPINK Gelut Gara-gara Perbedaan Jadwal Member di Luar Negeri

Source: Kbizoom

Namun, bertentangan dengan spekulasi penggemar Lisa, dia tiba-tiba menuju ke Amerika akhir pekan lalu. Penampilannya di Los Angeles benar-benar mengejutkan penggemar karena jadwalnya dirahasiakan. Tidak ada satu pun foto dirinya di bandara. Lisa pergi ke festival musik HITC untuk mendukung temannya NIKI, dan bahkan bertemu DJ Snake di studio.

Sementara penggemar Lisa senang ketika bias mereka memiliki jadwal di luar negeri, penggemar Jennie mulai membuat tren serangkaian tagar termasuk #RespectAndApologizeToJennie, #StopSpeakingOnJennie di Twitter. Pada 9 November, terjadi kekacauan di Twitter. Penggemar Jennie meminta penggemar Lisa untuk meminta maaf kepada Jennie atas komentar jahat dan rumor palsu yang menargetkan Jennie. Menurut penggemar Jennie, fakta bahwa Lisa pergi ke Amerika seperti "tamparan" bagi akgae Lisa yang mengklaim bahwa Lisa "dianiaya" dan "diabaikan" oleh YG.

Tagar #RespectAndApologizeToJennie memasuki trending teratas Twitter pada 9 November Menanggapi tagar penggemar Jennie ini, sebagian dari penggemar individu Lisa masih percaya bahwa fakta bahwa Lisa diizinkan pergi ke Amerika tidak berarti bahwa dia tidak diperlakukan tidak adil. Sebelumnya, banyak jadwal Lisa yang dibatalkan karena YG membatasi aktivitasnya.

Selama debut solo Lisa pada bulan September, penggemar juga mengkritik YG karena tidak mempromosikannya dengan benar. Baru-baru ini, lagu b-side "MONEY" terus mencapai hasil yang luar biasa, tapi YG hampir tidak membuat langkah apa pun untuk membiarkan Lisa melakukan lebih banyak promosi, menyebabkan kemarahan di antara penggemar Lisa.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait