KBS Cekal Sejumlah Artis Kontroversial, Kim Seon Ho Termasuk?
TV

KBS telah mencekal sejumlah artis kontroversial untuk tampil di berbagai siarannya. Lantas, apakah Kim Seon Ho yang baru-baru ini terlibat dalam skandal aborsi turut dilarang tampil?

WowKeren - Pada Sabtu (13/11), Star News melaporkan bahwa KBS telah mencekal sejumlah artis kontroversial untuk tampil di berbagai siarannya. Lantas, apakah Kim Seon Ho yang baru-baru ini terlibat skandal aborsi juga dilarang tampil di KBS?

Sebagai informasi, KBS telah menetapkan "tindakan ilegal" atau "tidak bermoral yang menyebabkan kontrovesi sosial" sebagai subjek peraturan tentang penampilan siaran. Hal ini meliputi artis yang terbukti menghindari dinas militer, menggunakan narkoba, melakukan penipuan, pencurian, perjudian, penganiayaan hingga pelecehan seksual.

Jika orang tersebut dinilai memiliki masalah, komite juri akan mengambil berbagai langkah seperti "rekomendasi untuk menahan diri dari casting penampilan", "penangguhan sementara" hingga "regulasi penampilan di siaran" tergantung tingkat keparahan kasusnya.


Penyanyi Wheesung yang terbukti menggunakan obat-obatan terlarang menjadi salah satu artis yang dicekal oleh KBS. Selanjutnya ada Bae Sung Woo yang menyebabkan kegemparan karena mengemudi dalam keadaan mabuk, aktor Kwak Do Won serta penyanyi Kim Heung Gook yang terlibat dalam kontroversi "#MeToo".

Di sisi lain, Kim Seon Ho tidak masuk dalam daftar artis yang dilarang tampil oleh KBS meski baru saja menuai kontroversi. Hal ini disebabkan karena kontroversinya masuk ke ranah pribadi dan tim produksi program "2 Days 1 Night" yang dia bintangi sebelumnya tidak mengajukan permintaan larangan tampil.

Pihak KBS berkata, "Pertama-tama, tidak ada permintaan dari tim produksi dan jika ada kegiatan kriminal atau masalah sosial yang besar, panitia akan melanjutkan prosedur (untuk menentukan apakah akan membatasi penampilan). Tapi tampaknya skandal Kim Seon Ho tidak memenuhi standar itu."

Sementara itu, Kim Seon Ho mendapat banyak dukungan Dispatch merilis kronologi hubungannya dengan sang mantan. Penggemar juga terus meminta tim produksi "2 Days & 1 Night" untuk membatalkan pemecatannya dengan memberikan komentar di papan buletin maupun menandatangani petisi.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait