Web Drama TREASURE 'My Mysterious Class' Diduga Muncul Suara Aneh Usai Gunakan Teknik Backmasking
Instagram/yg_treasure_official
TV

Web drama terbaru TREASURE 'My Mysterious Class' yang ditayangkan di channel YouTube mereka telah mengundang rasa penasaran penggemar karena ditemukan fakta menyeramkan.

WowKeren - Penayangan web drama yang diperankan oleh para anggota TREASURE di channel YouTube resmi mereka menimbulkan kehebohan tersendiri di kalangan penggemar. Bagaimana tidak, web drama yang dibuat oleh TREASURE kali ini mengusung tentang genre horor yang sukses memicu ketegangan pemirsanya.

Tayang perdana pada Jumat malam (12/11), proyek web drama TREASURE adalah hadiah lain untuk penggemar setelah sukses besar dari drama mini mereka sebelumnya yang berjudul "It's Okay, It's Friendship". Web drama itu sudah ditayangkan sebagai bagian dari "Treasure Peta" di awal tahun 2021 ini.

Web drama "My Mysterious Class" ini menceritakan tentang sebelas anggota TREASURE yang berperan sebagai siswa normal di sekolah menengah. Suatu hari, para siswa mengetahui bahwa ada hantu di antara mereka dan mulai menggali lebih dalam misteri itu.

Di episode pertamanya, TREASURE sukses menjadi perbincangan hangat karena kisah dramanya yang menegangkan serta membuat bulu kuduk berdiri. Terlihat bahwa ketika adegan dimana para anggota TREASURE sedang berada di ruang kelas, mereka mengalami pengalaman misteri.

Namun, tidak hanya kisah dramanya saja yang menarik melainkan beberapa asumsi yang dapat didengar oleh penggemar setelah melakukannya secara teliti. Terungkap bahwa penggemar melakukan teknik suara terbalik dari audio atau yang biasa disebut backmasking.


Berdasarkan penemuan penggemar, terungkap bahwa suara kebalikan dari audio yang diputar selama adegan tersebut terdengar suara berulang-ulang yang menyebutkan nama So Junghwan berkali-kali. "Aku So Junghwan, jadi Junghwan jadi Junghwan," sebut audio yang ditemukan penggemar tersebut. Hal ini tentu saja menjadi semakin menyeramkan karena teknik tersebut terlepas dari penayangan web drama mereka.

"Ya ampun, creepy banget! Aku merinding dengernya," tulis seorang penggemar. "Astaga, suara ini memubatku tidak percaya tapi itu serem banget suer," tulis komentar penggemar. "Aku tidak percaya sepenuhnya. Tapi aku waspada," ungkap penggemar lainnya.

Teknik backmasking atau memutar suara kebalikan di satu audio biasanya memunculkan beberapa konspirasi yang mencengangkan jika diketahui. Teknik ini pernah dilakukan oleh pendengar lagu Ariana Grande di lagunya "God Is a Woman" yang diduga mengisyaratkan adanya pertolongan sehingga membuat pendengarnya merinding.

Akan tetapi, teknik reherseal audio track ini tidak sepenuhnya benar karena bahkan sang artisnya atau pembuat dramanya sendiri tidak melakukannya sedalam itu untuk menyimpan pesan tersembunyi di karya mereka. Namun, beberapa penggemar memilih untuk memercayainya.

(wk/taki)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru