Kolaborasi Lewat 'Someday', Raisa dan Sam Kim Ternyata Saling Curhat Soal Kehidupan Asmara
Instagram
Musik

Dalam kolaborasi lagu berjudul 'Someday', Raisa dan Sam Kim ternyata juga bergaul dengan baik. Mengobrol tentang banyak hal, mereka berdua juga saling bercerita tentang pengalaman percintaan.

WowKeren - Selain merilis lagu bersama, Raisa dan Sam Kim rupanya juga menjadi sahabat. Tak hanya berkolaborasi sebagai penyanyi, mereka juga sama-sama menulis lagu untuk lagu berjudul "Someday" itu.

Single tersebut menandai proyek pertama Sam Kim di Asia Tenggara sejak debutnya pada tahun 2016 lalu. Raisa adalah pencetus ide kolaborasi mereka di mana ia mengusulkan pada labelnya untuk menggandeng pelantun "Love Me Like That" tersebut. Istri Hamish Daud itu memperdiksi bahwa selera musik mereka cenderung mirip, sehingga punya keinginan untuk berkolaborasi.

Bukan cuma cocok dalam hal musik, Raisa dan Sam Kim dekat dengan cepat karena mereka nyambung satu sama lain. Dalam proses membuat lagu ini, keduanya pun saling curhat kehidupan asmara sendiri yang melahirkan inspirasi atas lirik "Someday".

"Saya dan Raisa, kami benar-benar banyak mengobrol, tidak hanya tentang lagu, tapi saya ingat obrolan tentang pengalaman kami tentang cinta," kata Sam Kim. "Untuk menulis lagu seperti ini, saya rasa kejujuran adalah poin yang sangat penting, jadi berbagi semua cerita itu dan bisa mengobrol dengan bebas dan nyaman adalah momen kunci dalam prosesnya."

Dengan kisah cinta semacam itu sebagai inspirasi, mereka mengubah "Someday" menjadi cerita yang menangkap emosi pasangan di tengah konflik. Jika pasangan bisa berkomunikasi dengan sehat, maka sebuah hubungan akan baik-baik saja selama tidak terhalang ego masing-masing. Menurut Sam Kim, semua orang bisa mempunyai hubungan seperti itu.

"Saya pikir semua orang dapat berhubungan dengan ini, di mana anda tahu sedang mencintai dan dicintai seseorang, tapi mungkin anda berkencan terlalu lama dan nyaman. Atau mungkin timbul ego dan kesombongan yang menghalangi komunikasi sehingga anda tidak bisa sepenuhnya menyampaikan emosi tersebut," terang Sam Kim.

Selanjutnya, Sam Kim membahas tentang pertengkaran yang muncul akibat dinamika semacam itu. Ia pun menambahkan, "Jadi kalian bertengkar, kalian berdua menginginkan hal yang sama. Kalian ingin cinta berbalas, tapi tidak mau bergerak duluan. Dan pasangan kalian begitu juga. Mereka ingin melihat seberapa besar kalian mencintai, cerita semacam itu.

Video musik "Someday" mencerminkan situasi yang sudah diceritakan dengan Raisa dan Sam Kim sebagai model. Meski tidak bisa bertatap muka secara langsung untuk syuting, video tersebut diedit dengan cerdik seolah-olah mereka berdua hanya dibatasi sebuah dinding. Gambar di mana keduanya memakai sweater serupa juga menciptakan fashion berpasangan yang mulus.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait