Video-Video Baekhyun EXO Mendadak Dihapus dari Channel YouTube, Ini Kata SM Entertainment
Selebriti

SM membuat pernyataan resmi melalui channel YouTube pribadi Baekhyun untuk memberi tahu penggemar bahwa video yang dipublikasikan sejak tanggal pendaftarannya dan seterusnya akan dihapus.

WowKeren - Baekhyun EXO menyiapkan sejumlah video untuk diunggah setiap bulan selama dirinya menjalani wajib militer sebagai "pengganti" dirinya untuk para penggemar yang kangen. Namun, video-video tersebut baru-baru ini dihapus. Ada apa?

Baekhyun yang mendaftar wajib militer pada Mei 2021 memastikan untuk tidak pergi tanpa hadian untuk penggemarnya. Ia telah memfilmkan banyak konten sehingga dia dapat merilis satu video per bulan dari dinas militernya.

Namun, setelah hanya 7 bulan menjalani wajib militernya, SM Entertainment membuat pernyataan resmi melalui channel YouTube pribadi Baekhyun untuk memberi tahu penggemar bahwa video yang dipublikasikan sejak tanggal pendaftarannya dan seterusnya akan dihapus.

Video-Video Baekhyun EXO Mendadak Dihapus dari Channel YouTube, Ini Kata SM Entertainment

Source: Koreaboo

"Ini SM Entertainment. Kami ingin memberi tahu kalian bahwa konten KoongTube akan dihapus sampai Baekhyun keluar dari militer. Kami telah merilis satu video per bulan selama ini, sebagai cara untuk membayar sedikit kepada para penggemar, atas cinta yang telah mereka kirimkan kepada Baekhyun."


"Video difilmkan sebelum pendaftarannya. Tidak melanggar hukum untuk merilis video yang difilmkan dan diproduksi sebelum wajib militer. Namun, untuk mencegah kesalahpahaman yang tidak terduga yang berbeda dari niat awal kami seperti di atas, kami telah memutuskan untuk menghapus semua video yang diunggah setelah pendaftarannya. Kami berharap para penggemar akan mengerti," kata SM Entertainment.

Ini karena undang-undang yang dikenal luas di Korea Selatan yang mencegah mereka yang berada di militer mendapatkan gaji resmi selain dari yang di militer. Dengan kata lain, orang militer tidak dapat memiliki pekerjaan selain dari dinas militer mereka.

Meskipun video YouTube Baekhyun tidak terkait dengan undang-undang ini karena ia telah merekam video tersebut sebelum wajib militer, SM Entertainment telah membuat keputusan ini untuk mencegah kesalahpahaman tentang legalitas keuntungan YouTube-nya sebagai seorang yang bertugas saat ini.

Kecintaan Baekhyun kepada para penggemar melalui video telah menjadi penghiburan besar bagi banyak EXO-L. Meskipun penggemar akan sedih melihat videonya menghilang, banyak yang telah memahami tentang masalah ini.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait