Dituntut Bicara dengan Dialek, Begini Persiapan Hongseok Pentagon untuk Syuting 'Shadow Beauty'
TV

Dalam konferensi pers 'Shadow Beauty' yang digelar pada Jumat (19/11), Hongseok Pentagon mengungkap usahanya berakting dengan dialek. Simak penuturan lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Pada Jumat (19/11), KakaoTV menggelar konferensi pers untuk drama barunya yang berjudul "Shadow Beauty". Acara ini dihadiri oleh sutradara dan para pemeran utamanya, termasuk Hongseok Pentagon.

Berdasarkan webtoon populer, "Shadow Beauty" bercerita tentang siswa sekolah menengah bernam Goo Ae Jin (Shim Dal Gi) yang menjadi penyendiri karena sering dibully. Namun dia ternyata menjalani kehidupan ganda sebagai bintang media sosial dan influencer bernama Genie (Lee Nagyung) yang memiliki penampilan sempurna.

Hongseok berperan sebagai Lee Jin Sung. Dia digambarkan sebagai trainee idol yang merantau dari Busan ke Seoul untuk mengejar mimpinya.

Karena Hongseok memiliki latar belakang sebagai idol, dia merasa telah kembali ke zaman trainee selama syuting. Dia menuturkan, "Orang-orang mungkin berpikir bahwa wajar bagiku untuk berperan sebagai trainee, tapi aku sebenarnya tidak berlatih untuk waktu yang lama."

"Aku bisa menyadari banyak hal baru saat bermain sebagai Jin Sung," ungkapnya. "Aku juga mengingat kembali masa traineeku yang singkat."


Karena karakternya digambarkan berasal dari Busan, Hongseok mengaku banyak melatih dialeknya. Dia berkata, "Aku benar-benar ingin mencoba berbicara dengan dialek, karena dialeknya adalah bagian yang sangat penting dari pesona karakter."

Untuk melatih dialeknya, Hongseok banyak dibantu oleh sesama member Pentagon dan staf drama ini. Dia mengungkapkan, "Aku melatih dialekku dengan mereka. Aku mencoba berbicara dengan dialek bahkan dalam kehidupan sehari-hariku dan mereka membantuku berlatih."

"Tidak sulit untuk berbicara menggunakan dialek, tapi dialek (terdengar) berbeda tergantung pada wilayah Provinsi Gyeongsang. Tapi di lokasi syuting, staf dari Provinsi Gyeongsang membantuku, jadi aku bisa melakukannya tanpa masalah," imbuhnya.

Berkat kesungguhannya tersebut, akting Hongseok dengan dialek berhasil memukau sutradara Bang Su In. "Ketika aku bertemu dengan Hongseok di pertemuan casting, aku benar-benar berpikir bahwa Jin Sung sedang berjalan ke arahku," tutur sutradara.

Sutradara melanjutkan, "Aku bertanya-tanya apakah aku harus memperbaiki kalimatnya jika dia tidak bisa berbicara dengan dialek. Tapi dia ternyata melakukannya dengan sangat baik."

Sementara itu, "Shadow Beauty" akan menayangkan episode perdananya pada Sabtu (20/11) malam ini. Bagi kalian yang penasaran dengan akting Hongseok dengan dialek, jangan sampai ketinggalan untuk nonton ya.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel