Bebas, Habib Bahar bin Smith Langsung Temui Keluarga hingga Siap Lepas Rindu ke Habib Rizieq Shihab
Nasional

Habib Bahar bin Smith dinyatakan bebas murni pada Minggu (21/11). Sederet aktivitas usai bebas telah menanti Habib Bahar bin Smith, di antaranya berdakwah hingga mengunjungi Habib Rizieq Shihab.

WowKeren - Habib Bahar bin Smith telah rampung menjalani masa pidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Khusus Kelas IIA Gunung Sindur pada hari ini, Minggu (21/11). Ichwan Tuankotta selaku pengacara mengungkap Habib Bahar bin Smith langsung bertemu keluarganya usai bebas.

"Hari ini beliau sedang berkumpul dengan keluarga di suatu tempat. Lagi kangen-kangenan karena beliau kan lama enggak kumpul sama keluarga," ujar Ichwan mengutip dari Suara. "Sehat sudah tersenyum."

Rencananya, Habib Bahar bin Smith akan segera menjenguk Habib Rizieq Shihab di Rutan Mabes Polri. "Itu salah-satunya nanti kami akan sampaikan beliau karena mungkin kangen juga dengan Habib Rizieq. InsyaAllah nanti kita atur waktu dengan beliau," beber Ichwan.


Usai bebas, Habib Bahar bin Smith juga telah disambut jadwal berdakwah selama satu tahun mendatang. Hal itu dilakukan Habib Bahar bin Smith sebagai bentuk perjuangannya bersama Habib Rizieq Shihab.

"Sudah terjadwal beliau sudah satu tahun ke depan penuh jadwalnya. InsyaAllah ke daerah-daerah safari," tutur Ichwan. "Tadi sampaikan juga akan berdakwah, akan berjuang di bawah komando Imam Besar kita."

Habib Bahar bin Smith diketahui sudah menjalani hukuman di 3 lapas selama 3 tahun terakhir, yakni Lapas Cibinong, Lapas Nusakambangan dan Lapas Gunung Sindur. Mantan pentolan Front Pembela Islam (FPI) tersebut dihukum atas kasus penganiayaan dua remaja dan sopir taksi online di waktu yang berbeda.

Sementara itu, Assayid Bahar alias Habib Bahar bin Ali bin Smith dinyatakan bebas murni oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham). Selama menjalani masa pidana sejak 18 Desember 2018, Habib Bahar bin Smith telah mendapat remisi atau pemotongan masa penahanan sebanyak 4 bulan.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait