Ahli Bikin Baper, Melly Goeslaw Akui Kesulitan Buat Soundtrack 'Kadet 1947'
Instagram/melly_goeslaw
Musik

Melly Goeslaw berbagi cerita mengenai pengalaman dipercaya membuat lagu untuk soundtrack film 'Kadet 1947'. Melly pun menghadapi tantangan tersendiri meski sudah langganan membuat soundtrack.

WowKeren - Kemampuan Melly Goeslaw untuk membuat lagu yang menyentuh hati tentu sudah tak perlu diragukan lagi. Melly Goeslaw bersama sang suami, Anto Hoed pun telah terlibat dalam berbagai project lagu yang dibuat untuk soundtrack film. Kini, kemampuan Melly Goeslaw pun kembali diuji lewat project soundtrack untuk film "Kadet 1947".

"Bukti" merupakan lagu yang diciptakan Melly Goeslaw untuk soundtrack film "Kadet 1947". Melly Goeslaw rupanya mengaku mengalami banyak kesulitan dalam membuat lagu tersebut. Pasalnya, Melly mengaku ini adalah project soundtrack pertama yang tidak bertema percintaan.

"Ini soundtrack pertama yang aku buat bukan dari sisi love story point of view-nya. Kalau bikin orang baper bikin orang nangis lumayan keahlian saya. Tapi untuk buat tema seperti ini baru sekarang," ujar Melly Goeslaw di kawasan Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Melly Goeslaw dituntut harus membuat lagu bertema patriotik. Meski begitu, Melly Goeslaw juga sebisa mungkin membuat lirik dan musik yang dinikmati para milenial.


"Karena penginnya ini ungkapannya enggak terlalu kayak lagu-lagu nasional yang anak-anak muda agak gimana gitu buat nyanyiin. Tapi ini anak muda enak nyanyiinnya," beber Melly Goeslaw.

Dan sekali lagi, Melly Goeslaw sukses menciptakan lagu "Bakti" yang dinyanyikan Anneth sesuai dengan yang diharapkan. Baru dua hari diunggah di YouTube, lagu ini pun sudah ditonton lebih dari 490 ribu kali.

"Buktinya kemarin waktu beberapa momen kayak bulu tangkis menang Olimpiade, pakai lagu ini. Artinya lagu ini nggak hanya dipakai untuk film Kadet, tapi benar-benar perjuangan, olahraga dan sebagainya," jelasnya.

Melly Goeslaw sendiri ikut memuji film "Kadet 1947". Menurut Melly, film ini sukses mengangkat tema patriotik sekaligus bikin baper para penonton, khususnya kaum remaja.

"Sudah lama enggak ada di Indonesia film patriotik seperti ini dan dikemas secara kekinian. Jadi orang lihatnya enggak kayak film patriot serius, karena masih ada bapernya, masih ada lucunya, dan bisa dinikmati semua kalangan," pungkas Melly Goeslaw.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts